Kenangan Terakhir Bonita Sebelum Ayahnya, Koes Hendratmo Meninggal Dunia
Pemakaman Koes Hendratmo

Bagikan:

JAKARTA - Sebagai anak, Bonita merasa sangat kehilangan atas meninggalnya Koes Hendratmo. Usai pemakaman sang ayah, Bonita mengungkapkan kondisi terakhir pembawa acara yang terkenal dengan kuis Berpacu Dalam Melodi ini.

Rupanya, kesehatan Koes Hendratmo menurun karena sempat terpapar COVID-19 pada Juli lalu. Dengan penyakit bawaan asma, Koes Hendratmo sempat turun kesehatannya. Apalagi sempat ada cairan yang menutupi paru-parunya.

"Waktu beliau kena Covid, komorbit asmanya yang paling parah. Paru-paru sebelah kiri bawah dekat ulu hati itu ada cairannya. Saya sendiri sampai sekarang belum mengerti itu dari mana dan gimana, dan apakah sudah bisa dikeluarkan," kata Bonita di pemakaman Karet Bivak, Jakarta Pusat, Senin, 7 September.

Sebenarnya, kondisi kesehatan Koes Hendratmo membaik setelah sembuh dari dari Covid-19. Namun Bonita merasa mental ayahnya drop lantaran ditinggal istrinya pada Mei lalu.

"Walaupun kondisinya sudah semakin membaik secara mental beliau sudah terlihat lebih fit, tapi ternyata mungkin juga karena waktu saat Lebaran istrinya meninggal. Saya rasa itu juga sangat memukul hatinya dia," ujar Bonita.

Koes Hendratmo dimakamkan satu kompleks pemakaman dengan sang Istri. Istri Koes Hendratmo, Aprillia Puspitawati sudah terlebih dahulu meninggal pada 20 Mei 2021.

Tangis haru keluarga dan kerabat mengiringi proses pemakaman penyanyi dan pembawa acara, Koes Hendratmo. Hingga menjelang magrib, prosesi pemakaman selesai dilakukan.