Syuting Serial <i>Cinta Fitri</i> Selesai, Anggy Umbara Dapat Pengalaman Baru
Anggy Umbara (Foto: Savic Rabos, DI: Raga/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Syuting serial Cinta Fitri sudah selesai pada 2 Juli lalu. Sebagai sutradara, Anggy Umbara mengaku dapat pengalaman baru. 

"Alhamdulillah syuting series sudah selesai dan sekarang sedang mempersiapkan beberapa cerita layar lebar," ujar Anggy saat bertandang ke Kantor VOI, Sabtu 2 Juli. 

Cinta Fitri adalah sinetron yang pernah menjadi idola masyarakat pada era 2000-an. Dengan 1,002 episode dalam 7 season, sinetron Cinta Fitri adalah rekor terbaik dari rumah produksi MD Pictures.  

Pandemi COVID-19 mengubah kebiasaan menonton masyarakat. Pergeseran penonton bioskop ke Over the Top (OTT) tak bisa dihindarkan. Karena kebutuhan hiburan tetap ada meskipun masyarakat diminta untuk tetap di rumah saja. 

Serial My Lecturer My Husband membuktikan kebutuhan itu nyata. Tak cuma sinetron di TV analog yang diperlukan masyarakat. Tontonan series berbayar di OTT pun diminati karena menarik.  

"Kesuksesan My Lecturer My Husband juga jadi pertimbangan mengapa menerima Cinta Fitri. Kan belum pernah bikin series jadi sekalian menjalani petualangan baru. Dan banyak ilmunya. Itu yang dicari, pengalamanan ini nambah banyak banget," kata Anggy Umbara. 

Membuat tontonan yang menarik, lanjutnya, bukan perkara mudah. "Yang pasti harus punya story telling yang membuat penonton terpikat. Karakter building yang dekat dengan penonton yang bisa menggantungkan hati penonton ke karakter itu susah. Dan ternyata nggak segampang kelihatannya," terang Anggy. 

Dengan desain yang matang, series dikerjakan dengan gaya yang berbeda. Anggy Umbara nampak sangat menikmati pengalamannya membuat series Cinta Fitri.