Bertemu Presiden Joko Widodo, Reza Rahadian Usulkan Nama Pahlawan Film Indonesia
Presiden Jokowi (Foto: IG @sekretariat.kabinet)

Bagikan:

JAKARTA - Reza Rahadian dan rombongan Komite FFI bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara. Bersama dengan Garin Nugroho, dia datang membawa undangan kepada Jokowi untuk menghadiri malam anugerah FFI tahun 2021 pada tanggal 10 November mendatang.

Reza berharap, kehadiran Jokowi dalam malam puncak penganugerahan FFI 2021 nantinya dapat menambah optimisme para insan perfilman Indonesia untuk terus maju dan tumbuh meski di tengah pandemi COVID-19.

"Kesediaan Bapak (Jokowi) untuk datang sebagai dukungan penuh untuk bangkitnya (industri perfilman). Karena ini akan menjadi harapan bagi semua insan film atau dunia seni pada khususnya," ungkap Reza dikutip dari Youtube Sekretariat Presiden, Senin, 6 September.

Reza menyebut kehadiran Jokowi bisa menjadi harapan baru bagi industri perfilman. Pasalnya, industri film sedang beradaptasi karena berbagai keterbatasan di tengah pandemi.

Reza juga mengusulkan nama Usmar Ismail sebagai calon penerima gelar pahlawan nasional sebagai pelopor perfilman nasional Usmar Ismail. Malam Penganugerahan FFI 2021 rencananya akan digelar pada 10 November 2021. Perhelatan ke-41 ini diikuti oleh 69 film produksi dalam negeri.

"FFI mendukung Pak Haji Usmar Ismail untuk di tahun ini, bertepatan 100 tahun perayaan Usmar Ismail, semoga bisa disematkan menjadi pahlawan di bidang budaya," tutur Reza Rahadian.