Selain Hometown Cha-Cha-Cha, Berikut 5 Drama Korea Terbaik Kim Seon Ho
Kim Seon Jo (Foto: Netflix)

Bagikan:

JAKARTA - Kim Seon Ho kini hadir dalam drama Korea berjudul Hometown Cha-Cha-Cha. Ia menjadi lawan main dari Shin Min Ah yang dijuluki Ratu Romantis Komedi. Dalam serial Hometown Cha-Cha-Cha, Kim Seon Ho menjadi si pengangguran serbabisa Hong Du Sik.

Pembawaannya yang manis dan ringan tangan membuat warga Desa Gongjin merasa terbantu dan akrab dengannya. Meskipun menjadi pengangguran banyak acara, Du Sik memiliki banyak keahlian dengan bekal segepok sertifikat serta izin praktik. Tak heran jika seluruh warga desa berpaling pada Hong Du Sik untuk kebutuhan apa pun, mulai dari menjadi barista hingga makelar properti.

Selain drama Hometown Cha-Cha-Cha, berikut ini adalah beberapa drama dari Kim Seon Ho yang karakternya mencuri perhatian.

1. Start-Up

Banyak penggemar yang mulai jatuh cinta dengan Kim Seon Ho lewat sosoknya yang memicu persaingan sengit di "Start-Up". Dalam serial ini, ia berperan sebagai Han Ji-pyeong yang cerdas dan baik hati, sampai-sampai ia dipanggil "Good Boy" oleh nenek Dal-mi.

Walau agak sulit mengungkapkan isi hatinya, Ji-pyeong selalu sigap membantu orang-orang yang ia sayangi tanpa pamrih. Banyak penonton yang bersimpati saat Ji-pyeong terlambat menyadari perasaannya untuk Dal-mi dan mencoba setengah mati untuk mengejar kesempatannya.

2. Welcome to Waikiki 2

Salah satu aksi Kim Seon Ho yang paling mengocok perut dapat dilihat di Welcome to Waikiki 2. Di drama ini, ia memerankan Cha U-sik yang berambisi menjadi penyanyi, namun ujung-ujungnya berprofesi sebagai pengelola losmen dengan para sahabatnya.

Dikutip dari ANTARA, U-sik yang bersikeras mewujudkan ambisinya pun berjuang dengan mengambil berbagai pekerjaan sekaligus, mulai dari wedding singer hingga guru les vokal. Adegan-adegan yang lucu maupun mengharukan, seperti bermain suling dengan hidung atau bernyanyi untuk sang pujaan hati, dijamin akan membuat para penonton terpikat.

3. 100 Days My Prince

Drama Korea 100 Days My Prince menyadarkan kita bahwa ternyata Kim Seon Ho juga terlihat sama menawannya ketika mengenakan pakaian tradisional. Karakter Jung Je-yun yang ia perankan memiliki kondisi prosopagnosia atau sulit mengingat wajah orang lain, termasuk dirinya sendiri.

Satu-satunya wajah yang ia kenali adalah Hong-sim, perempuan yang ia cintai, namun ia tidak membiarkan hal ini mengurangi rasa hormat dan kesetiaannya terhadap Lee Yul yang menjadi saingan cintanya. Pandai, jenaka, dan menawan, memang tidak salah kalau kita jatuh hati pada Jung Je-yun.

4. Strongest Deliveryman

Karakter Oh Jin-gyu yang dimainkan Kim Seon Ho merupakan salah satu yang paling menarik untuk diikuti di "Strongest Deliveryman". Di balik sosok Jin-gyu yang hanya gemar bersenang-senang, ada pergolakan batin akibat perlakuan buruk ayahnya.

Hidupnya mulai berubah ketika ia bergabung dengan komunitas kurir, sejalan dengan tekadnya untuk memperbaiki dirinya. Menyaksikan Jin-gyu berjuang membenahi hidupnya kemungkinan besar akan membuat Anda merasa terenyuh dan, tentunya, jatuh hati.

5. Good Manager

Setelah sukses sebagai aktor teater, Kim Seon Ho memulai kariernya di televisi melalui "Good Manager", di mana ia berperan sebagai seorang pekerja keras yang polos bernama Seon Sang-tae.

Sebagai karyawan paling muda di divisi akunting, sebisa mungkin ia tidak ingin merepotkan rekan-rekan satu timnya. Sang-tae yang baik dan berjiwa romantis, lengkap dengan potongan rambut bowl cut dan kacamata, tampak semakin menggemaskan saat ia mulai jatuh cinta.