Agar Hubungan Semakin Romantis, Ini 7 Posisi Intim yang Bisa Dipraktikkan
Ilustrasi pasangan berpelukan romantis (Unsplash/Toa Heftiba)

Bagikan:

JAKARTA – Sentuhan adalah salah satu ekspresi cinta. Sentuhan bisa dilakukan dengan berbagai aktivitas intim non seksual, misalnya berpelukan. Menurut seorang psikolog klinis, berpelukan berkaitan dengan pelepasan hormon oksitosin atau hormon cinta.

Kim Chronister mengatakan bahwa oksitosin menurunkan adrenalin. Ketika bersentuhan dan berpelukan, oksitosin meningkat sehingga Anda dan pasangan merasakan koneksi yang nyaman. Karena sangat berarti, maka bisa melakukan berbagai variasi posisi intim seperti daftar berikut di bawah ini.

1. Menyandarkan kepala di bahu pasangan

Dilansir CNN Indonesia, Rabu, 11 Agustus, posisi intim pertama disebut companioning. Anda pasti tak asing dengan posisi menyandarkan kepala di bahu pasangan.

Companioning pada intinya badan bersentuhan dan atau bersandar. Bisa dengan duduk rapat bersebelahan, berpegangan tangan, dan meletakkan kaki Anda di atas kaki pasangan.  

2. Tertidur di paha pasangan

Posisi tertidur meletakkan kepala di paha pasangan rasa-rasanya setara dengan adegan romantis dalam film. Tatkala bersantai, Anda dan pasangan bisa berpose nyaman seperti ini.

3. Face hugging

Kalau companioning menyandar di bahu pasangan, face hugging lebih intim lagi. Ketika wajah berhadap-hadapan dan tingginya setara, maka koneksi lewat pandangan mata akan keras kepala menyelinap dalam momen berdua bersama pasangan.

4. Berpelukan berhadap-hadapan di ranjang

Tak hanya ketika duduk seperti face hugging, berpelukan berhadap-hadapan bisa juga dilakukan di ranjang. Untuk berbagi momen intim, menurut Chronister, posisi pelukan ini paling umum dilakukan saat awal hubungan.

5. Pelukan dari belakang

Posisi ini disebut spooning, yaitu posisi memeluk pasangan dari belakang. Dengan posisi ini, perut bertemu dengan punggung. Bisa juga dengan posisi half spoon, dengan memeluk pasangan dari samping ketika berbaring.

6. Legs intertwined

Melewatkan hari yang lelah, menutup hari bersama pasangan adalah momen yang menenangkan, membahagiakan, dan paling nyaman. Anda dan pasangan bisa mengambil posisi logs intertwined di mana Anda bersandar atau meletakkan kepala di dadanya dan saling menautkan kaki

7. Leg over

Posisi ini dilakukan ketika duduk bersebelahan, letakkan kaki Anda di pangkuan pasangan. Syukur-syukur dapat bonus pijatan lembut pada kaki yang telah dipakai aktivitas seharian. Anda dan pasangan bisa saling berbagi cerita untuk mengisi momen intim tersebut.