Pecinta Kucing Berduka, Bob The Cat Penyelamat Pecandu Narkoba Telah Pergi
Bob The Cat dan James Bowen (Twitter @jamesandbobltd)

Bagikan:

JAKARTA - Tagar RIPBob berkumandang di Twitter. Ada apa? Penyebabnya adalah Bob The Cat, kucing fenomenal yang menginspirasi penulis James Bowen meninggal dunia pada Senin, 15 Juni kemarin.

James Bowen, mantan pecandu heroin pertama kali bertemu Bob di sebuah jalanan di London pada 2007. Mereka akhirnya berbagai hidup satu sama lain di mana Bowen memelihara Bob. Bowen kerap membagikan aktivitasnya bersama Bob melalui video YouTube maupun media sosial lainnya.

Kucing ini juga menjadi inspirasinya dalam menulis buku. Terbitan pertamanya, A Street Cat Named Bob menghasilkan penjualan dalam angka besar. Hal itu dilanjutkan dengan buku kedua The World According to Bob, A Gift From Bob, dan The Little Book of Bob. Ketiga buku itu berhasil terjual secara global dan diterjemahkan dalam 40 bahasa.

Kesuksesan itu berlanjut ketika buku A Street Cat Named Bob diadaptasi dalam bentuk layar lebar. Disutradarai Roger Spottiswoode, film ini menampilkan Bob asli sebagai Bob yang bertemu dengan Luke Treadaway sebagai James Bowen.

Bowen sebagai pemilik kucing ini mengatakan, “Bob menyelamatkan hidupku. Hanya sesederhana itu. Ia memberikanku lebih dari persahabatan.”

Kehadiran Bob dalam hidup Bowen tidak hanya menyembuhkannya secara emosional tetapi juga batin serta mengubah kebiasaannya. “Ia bertemu banyak orang, menyentuh jutaan hidup orang. Tidak ada kucing sepertinya. Dan tidak akan pernah ada lagi,” tutur penulis berusia 41 tahun ini.

Kepopuleran Bob lantas sampai kepada masyarakat. Mereka mengirimkan ucapan belasungkawa dan rasa sedih akibat kepergian Bob yang mendadak.

Sementara itu, film A Gift From Bob tengah masuk ke tahap proses post-production. Bila tidak ada aral melintang, film ini akan dirilis pada tahun ini.