Lalui 18 Ribu Kali Suntikan, Ini Hasil Transplantasi Rambut Kevin Aprilio
Kevin Aprilio (Foto: IG @kevinaprilio)

Bagikan:

JAKARTA - Perjuangan panjang dilalui Kevin Aprilio untuk melakukan transplantasi rambut di Turki. Bukan cuma mahal, Kevin harus melalui 18 ribu kali suntikan dan menunggu 8 bulan untuk mendapatkan hasil maksimal.

"Ini ada perjuangan karena menahan sakitnya perjuangan juga. Karena harus suntik anastesi puluhan kali dan itu sakit banget menurut saya. Karena di semua bagian kepala dan wajah (jidat dagu). Itu puluhan kali. Tapi setelah disuntik nggak sakit lagi Perjuangannya di situ," kata Kevin di YouTube Deddy Corbuzier dikutip Jumat, 6 Agustus.

Saat ini perubahan mulai terlihat di bagian kepala Kevin. Bagian rambut sudah mulai kembali gondrong dan janggut pun sudah mulai tumbuh. Kevin yang awalnya ingin menumbuhkan rambut agar jidat tak terlihat terlalu lebar, kemudian terpikir untuk menumbuhkan janggut.

"Kalau jenggot itu gini, menurut gua itu eksperimen aja sih. Waktu itu pada saat gua disana gua tanya dokternya 'Ada berapa graf (helai rambut) yang bisa ditanam di saya'. Dia bilang bisa 6 ribu dan itu banyak. Artinya yang avilable yang bisa dicabut. Ya udah sekalian aku coba ini deh (jenggot). Karena maksudnya buat gua tuh cowok yang punya (jenggot) tuh ya asik aja bisa dicukur bisa engga tergantung mood dia. Dan fungsi kedua sometime ini bisa kayak shading juga kan. Ini semi semi shading lah," sambung Kevin.

Proses penanaman rambut ternyata juga memerlukan waktu lama. "Jadi waktu proses saya itu selama 12 jam lah tapi ada istirahat makan gitu. Jadi step pertama gue harus dibotakin dulu karena yang gue mau banyak. Pas gue dibotakin gue dianestesi dulu di bagian donor area. Donor area dimana daerah rambut kita bakal diambil. Dianestesi satu satu. Dia punya alat kayak pistol apa ya 'cetek' dia kayak ngambil akar sampe dalem. Abis itu dia taro satu satu, darahnya kan banyak juga ya. Abis itu ya makan dulu. Abis itu fase dua dibolongin satu satu tapi dianestesi dulu," ungkap Kevin.

Kevin mengaku tidak percaya diri bertemu orang lain setelah transplantasi rambut, karena merasa penampilannya tidak natural. Apalagi hasil yang diharapkannya baru akan terlihat dalam 8 bulan.

"Jadi emang awal transplan itu masih nggak sangat natural. Masih kayak bikinan jadi masih nggak pede ketemu orang. Ini belum selesai, tunggu delapan bulan. Ini masih empat bulan," tandas Kevin Aprilio.