Sedih Banget, Wulan Guritno Tak Bisa Mengantar Nenek ke Peristirahatan Terakhir karena Pandemi COVID-19 dan PPKM Darurat
Wulan Guritno. (Instragram @wulanguritno)

Bagikan:

JAKARTA - Mengantar jenazah orang yang paling disayang ke peristirahatan terakhir adalah salah satu bentuk cinta dan bakti. Namun hal itu tak bisa dilakukan bintang film Wulan Guritno saat nenek tercinta Hj. Sri Arimbi binti Sri Hardi Hardijopranoto pergi untuk selamanya.

Almarhumah tutup usia pada 17 Juli  siang di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Menteng, Jakarta Pusat. Wulan menyebarkan kabar duka ini melalui laman media sosial miliknya. "Innalillahi wa innailaihi rajiun, telah berpulang ke haribaan Allah SWT, Ibunda, Eyang kami Hj Sri Arimbi binti Sri Hardi Hardijopranoto pada hari ini tanggal 17 Juli 2021 menjelang waktu zuhur di RSCM JAKARTA," tulis Wulan Guritno di laman instagram dia yang sudah terverivikasi.

Sejak kecil Wulan tumbuh kembang Wulan tak luput dari pantauan sang nenek. Bahkan nama indah --Sri Wulandari-- dari bintang film blasteran Indonesia Inggris itu pun disematkan oleh sang nenek. Saking spesialnya sosok nenek bagi Wulan, dia menyapa sang nenek dengan sapaan ratu.

Sri Arimbi, Nenek Wulan Guritno. (Instagram @wulanguritno)
Sri Arimbi, Nenek Wulan Guritno. (Instagram @wulanguritno)

Begini ia menuliskan di laman Instagram miliknya @wulanguritno.

"Sri Arimbi

hei ratu ku cantik ku cinta ku

eyang ku, juga ibu yg membesarkan ku

nama ku pun engkau yang berikan "Sri Wulandari"

aku melepasmu dengan ikhlas

karena aku menyaksikan bagaimana kau menjalani hidup

insyaallah membuat jalan mu lapang

dan terang menuju nya

dan di beri tempat terindah bersama nya

perempuan perkasa ku by all meaning,

terima kasih atas segala yang kau tanamkan ,perempuan mandiri ,pintar, berprestasi ,kuat & tangguh.. jangan lupa selalu "tampil" terbaikmu ,harus selalu olahraga dan makan yang sehat ,selalu menjaga diri karena itu asset untuk anak cucu mu, asset untuk bisa kreatif dan sukses.

dan yang utama yang kau tanamkan apa yang kau dapat, bukan milikmu sendiri,

karena kadang jiwa ragamu adalah wakil untuk manusia2 lainnya

may your legacy continues

now you may rest in peace and love

my beautiful soul

bersama eyang kakung kekasih hatimu setelah Allah .. until we meet again..

al-fatihah 🌹

Wulan Guritno. (Instagram @wulanguritno)
Wulan Guritno. (Instagram @wulanguritno)

Siapa yang tak ingin mengantar orang terkasih ke tempat peristirahatan terakhir saat dia menghadap sang Khalik. Namun keadaan masih belum mengizinkan, pandemi COVID-19 dan PPKM Darurat masih terjadi. Petugas yang melakukan pengebumian sang nenek pun mengenakan busana APD lengkap. Wulan sendiri hanya bisa menyaksikan prosesi pemakaman nenek tercinta melalui tayangan live instagram salah seorang kerabatnya.

"Karena keadaan saat ini yang tidak berkumpul bersama, untuk keluarga atau sahabat yang ingin mengantarkan eyang ke peristirahatan terakhir, proses pemakaman eyang bisa diikuti di @ajiyudha atau @fiendamaharani," tulis Wulan Guritno.

"Selamat jalan cintaku, ratuku, eyangku, ibu yang membesarkan aku Sri Arimbi yang memberikan namaku Sri Wulandari," tulis Wulan Guritno di akun medsosnya.

Ucapan duka datang datang mengalir dari keluarga, rekan dan kolega. Mereka juga ikut bersedih dengan kepergian nenek Wulan Guritno. Di antaranya datang dari dari Vino G Bastian dan juga istri tercinta Marsha Timothy. "Innalillahi wainailaihi rojiun.. semoga husnul khotimah.. πŸ™πŸΌ," tulis Vino. "Innalilahi wa innailaihi rojiun.. turut berduka cita ya Lan," sambung Marsha.  Sementara komedian Aming juga mengucapkan duka yang  sama. "Alfatihah bt eyank monβ€οΈπŸ˜’πŸ™," tulisnya. Dan masih banyak lagi ucapan senada disampaikan untuk Wulan Guritno.