Reaksi Wulan Guritno Jika Shalom Razade Minta Nikah Muda
Wulan Guritno dan Shalom Razade (Instagram @wulanguritno)

Bagikan:

JAKARTA - Wulan Guritno diketahui berada dalam proyek film garapan Hanung Bramantyo yang berjudul Trinil. Wulan bersama putri sulungnya, Shalom Razade juga baru saja menjalani proses syuting di Wonosobo baru-baru ini.

“Habis dari syuting di sana (Wonosobo). Filmnya mas Hanung judulnya Trinil, main sama Shalom juga,” kata Wulan Guritno saat ditemui awak media di The Dharmawangsa pada Rabu, 23 November.

Wulan sendiri mengaku senang dapat berada dalam proyek yang sama dengan anaknya. Belakangan ini Shalom sendiri cukup aktif di dunia akting. Ia sudah membintangi tiga judul yang sudah tayang dalam dua tahun terakhir, A World Without (2021), Virgin The Series (2022) dan Suka Duka Berduka (2022).

Ketertarikan Shalom dalam berakting akhir-akhir ini pun dibahas oleh sang ibu. Meski banyak menolak tawaran pada awalnya karena ingin menyelesaikan pendidikan dan memulai bisnisnya sendiri, Shalom mulai berpikir untuk menerima tawaran berakting sejak pandemi Covid-19 terjadi.

“Awalnya kan dulu dia nggak tertarik tuh, ada tawaran tapi dia nggak ambil. Kemarin pas pandemi kan aku bilang ke dia 'mau cari kerja apa kamu'. Kemudian dia dapat tawaran (akting) tuh di situ, aku bilang 'kak dicoba aja dulu, masa kamu ditawarin rejeki malah ditolak', terus dia coba dan dia seneng,” ujar Wulan.

Ibu tiga anak itu juga mengatakan bahwa ia tidak pernah mengarahkan Shalom untuk menjadi seorang aktris. Wulan mengaku dirinya selalu mendukung dan mencoba untuk menfasilitasi keinginan anak-anaknya.

“Aku paling sebagai ibu hanya melihat potensi mereka apa, minat mereka gimana, terus aku fasilitasin. Cuma mau jadi apa mereka aku ga pernah atur-atur. Aku mau apa yang mereka mau, jadi aku maunya fasilitasin dan juga aku ingatkan, namanya anak kan suka angot-angoatan ya. Tapi apa yang mereka mau, apa yang jadi minat mereka, itu yang aku fasilitasin,” tuturnya.

Selain bicara mengenai karier Shalom dalam dunia akting, Wulan juga menjawab pertanyaan awak media mengenai tanggapannya jika putri sulungnya itu ingin nikah muda.

“Nggak tahu ya, kalau aku nikah muda itu ukurannya umur berapa, sekarang juga kan dia udah umur 24. Ya kalau memang dia udah siap silahkan. Kalau aku paling bisa kasih saran, masalahnya beda nih, ada orang umur segitu belum mapan, bukan secara finansial aja ya, tapi secara semuanya, baik itu secara emosi, secara karakter secara manusianya lah,” jawab Wulan.

“Makanya kalau yg nikah-nikah muda kan takutnya tidak bisa mencari jalan keluar pada saat menemukan masalah, karena masalah kan pasti ada. Ya kalau dia merasa udah siap, ya ga masalah, mau dia nikah besok juga gapapa,” lanjutnya.