Bagikan:

JAKARTA - Sutradara Hanung Bramantyo akan kembali menggarap film horor setelah sempat 17 tahun lamanya absen. Ia akan menggarap film berjudul Trinil yang merupakan sebuah cerita pada dekade 1970-an yang di mana situasi politik di Indonesia pada saat itu sedang memanas.

Dalam film ini, Hanung Bramantyo secara khusus menggandeng pasangan ibu dan anak, Wulan Guritno dan purtinya Shalom Razade untuk memainkan peran yang sama. Di mana Shalom nantinya akan memainkan versi muda dari Wulan Guritno.

Pada acara konferensi pers, Wulan mengatakan bahwa ini ialah kali pertamanya bermain film bersama Shalom meskipun mereka tidak akan berada di satu frame yang sama.

"Ini pertama main sama Shalom, tapi gak satu frame juga. Kita memainkan peran yang sama yakni Ayu, dia (Shalom) mainkan mudanya si Ayu," jelas Wulan Guritno di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin, 11 Desember.

Meski memainkan peran yang sama, Wulan dan Shalom ternyata menghadapi kesulitan yang berbeda. Wulan mengatakan bahwa perannya kali ini bisa dibilang sedikit rumit karena memiliki proses panjang dari muda hingga memiliki anak.

"Riweh ya kalau untuk peran aku. Proses panjang karena Ayu ini diceritakan dari A to Z dari muda sampai punya anak sampai akhirnya," tutur Wulan.

Berbeda dengan sang ibu, Shalom mengatakan menjadi sebuah kesulitan tersendiri ketika harus berperan sebagai ibunya yang sering dikatakan memiliki kemiripan pada gerak gerik dan cara bicara.

"Yang sulit itu memerankan orang yang sama. Enaknya saya gak ada dialek. Tapi yang tahu aku dan mama gerak gerik sama, cara bicaranya sama. Kemiripan itu sendiri," kata Shalom.