Cerita Sedih, Suami Meninggal Terpapar COVID-19, Dana Christina Tak Diberitahu
Dana Christina

Bagikan:

JAKARTA - Artis senior Widyawati mengabarkan berita duka Hadi Sutoyo, suami Dana Christina, wafat Rabu malam pukul 11 malam di RS Paru Cisarua, Jawa Barat karena terpapar COVID-19. Jenasah almarhum yang dirawat sejak seminggu lalu di sana, Kamis pukul 4 subuh dimakamkan di Cisarua.

Unggahan itu lantas disesali oleh Widyawati, karena ternyata Dana tidak mengetahui bahwa suaminya telah tiada. Dana sendiri juga masih dirawat karena terpapar COVID-19. 

Hal itu baru disadari ketika Ilham Bintang, wartawan senior yang menjadi anggota WAG artis senior mencoba konfirmasi. 

"Sudah kontak suami?" tanya Ilham kepada Dana.

"Belum. Tapi dari anak saya yang ngurus papanya barusan bilang, papa fine-fine aja," sahut Dana. 

Ilham lantas beralasan banyak berita duka kematian artis film karena terpapar COVID-19. Hal itu membuatnya ingat Dana. 

Dana sudah sebulan terpapar COVID-19. Tiga hari setelah suaminya dinyatakan positif. Seorang anaknya juga terpapar tapi dirawat isolasi mandiri di rumah. Dana dirawat di RS Azra, Bogor, seminggu lalu. Suaminya sendiri, Hadi Suyono, dirawat di RS Paru Cisarua.

Saat WAG dipenuhi ucapan duka dari seluruh member, masuk informasi ternyata Dana Christina belum tahu suaminya meninggal. Yang menyampaikan informasi minta semua ucapan duka dihapus di WAG itu. Tapi tidak mungkin. Chat sudah berjalan sejam sebelumnya. Rico Tampatty segera ambil inisiatif mengeluarkan Dana dari WAG.

"Aduh, nyesal banget. Saya sudah japri ucapan duka langsung ke WA Dana," kata Jajang C Noer.

Dana Christina (63 tahun) adalah bintang film layar lebar Indonesia terkenal di era tahun 1980-an. Aktris berdarah Indo itu mendapatkan nominasi Piala Citra dalam film "Lebak Membara" pada tahun 1984. Semasa karirnya ia membintangi puluhan film Nasional." Pasukan Berani Mati", " Dendam Manusia Harimau", " Kabut Sutra Ungu" dan " Wajah Tiga Perempuan".