Keren, Afgan Positif COVID-19 Tanpa Gejala karena Sudah Divaksin
Afgan (Foto: IG @afgan_)

Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi Afgan mengumumkan dirinya terpapar COVID-19. Meskipun Afgan tak merasakan gejala, dia tetap melakukan isolasi mandiri. 

"Jadi rupanya saya terinfeksi Covid-19 dan ini adalah hari keempatku," tulis Afgan dalam bahsa Inggrisdi Instagram, dikutip Senin, 12 Juli. 

Bersamaan dengan pengakuan dirinya terpapar COVID-19, Afgan menyertakan sebuah video dirinya menjalani olahraga. Video itu membuktikan dirinya dalam kondisi yang baik.

Pria yang sedang dekat dengan Rossa ini merasa tidak perlu menjalani perawatan di rumah sakit. Karena ternyata Afgan tak terpengaruh dengan adanya virus COVID-19 di tubuhnya. Menurutnya hal itu bisa terjadi karena dirinya sudah menjalani vaksinasi. 

Afgan pun menyarankan agar pengikutnya di Instagram untuk juga melakukan vaksin COVID-19 agar tidak mendapatkan dampak yang parah saat terpapar.

"Mungkin karena saya sudah divaksinasi, jadi semuanya, tolong dapatkan vaksin Anda, karena bahkan jika Anda tertular virus itu tidak akan seburuk itu," sarannya. 

Sambil berolahraga, Afgan memberi semangat untuk pengikutnya yang juga terpapar COVID-19. "Buat kalian yang kena covid tanpa gejala seperti saya, kalau mau olahraga sedikit-sedikit, lakukanlah dengan ringan. Supaya endorphin itu terus bekerja, jangan sampai kelelahan. Yang masih sehat, tetap sehat! Dan yang lagi kena covid, semangat ya, cepet sembuh," pungkas Afgan.