Indro Warkop Sembuh, Gantian Deddy Mizwar dan Miing Bagito Positif COVID-19
Deddy Mizwar (Foto: IG @deddy_mizwar)

Bagikan:

JAKARTA - Indro Warkop sudah dinyatakan sembuh dari COVID-19. Sebelum masa isolasi berakhir, Indro sudah berhasil pulih namun dia melanjutkan isolasi hingga 14 hari demi keamanan keluarga. Sekarang gantian artis senior Deddy Mizwar dan Miing yang terpapar COVID-19. 

Deddy Mizwar mengirim pesan melalui WAG yang mengabarkan dirinya terpapar COVID-19, Rabu, 7 Juli. Deddy memutuskan isolasi mandiri sampai dua minggu di rumahnya.

Meskipun positif COVID-19, Deddy tetap bisa beraktivitas. Dia mengikuti event peluncuran Festival Film Wartawan Indonesia yang digelar secara daring. Ketua Umum Persatuan Perusahaan Film Indonesia (PPFI) itu ingin melawan virus dengan cara isolasi mandiri dalam suasana happy itulah yang sedang dilakukan politikus senior itu. 

"Karenanya saya ikut daring ini dan mendukung sepenuhnya FFWI. Meski ini (Festival Film yang diinisiasi wartawan) bukan hal yang baru. Karena sejarahnya sangat panjang sekali. FFWI menjadi penting dalam ekosistem perfilman Indonesia, karena kita perlu banyak festival film di Indonesia. Karenanya FFWI menjadi sangat penting sekali," kata Deddy Mizwar.

Dia menambahkan, yang diperlukan FFWI bukan hanya sekedar memilih dan memilah film Indonesia yang berkualitas. "Tapi harus ada kajian peningkatan kualitas (itu sendiri). Serta harus ada kritik film di situ," katanya.

Yang paling utama dari FFWI, yang mendapatkan sokongan penuh dari Direktorat Perfilman Musik dan Media Baru (PMMB) Kemendikbud Ristek RI, menurut Deddy Mizwar, akan meningkatkan nilai-nilai apresiasi terhadap perfilman Indonesia. 

Sementara itu, Deddy Gumelar alias Miing, pentolan group lawak Bagito kemarin mengumumkan juga dirinya masih berstatus positif COVID-19 dengan CT yang naik-turun. Miing sudah 15 hari dirawat di Wisma Atlet Kemayoran. Hari kesepuluh hasil pemeriksaannya, terdeteksi masih positif dengan CT 34, sehingga masih harus menjalani perawatan. Hari Senin, ia kembali memeriksakan diri, namun hasilnya masih positif dengan CT 24.