Berkat Vaksin, Raffi Ahmad Pulih dalam Dua Hari Saat Terpapar COVID-19
Raffi Ahmad dan Ivan Gunawan (Foto: Tangkapan Layar YouTube Ivan Gunawan)

Bagikan:

JAKARTA - Aktivitas yang tinggi membuat Raffi Ahmad memiliki risiko terpapar COVID-19 yang tinggi pula. Selama ini suami Nagita Slavina tidak pernah memaparkan dirinya positif COVID1-19. Rasa enggan disebut endorese COVID-19 menjadi alasannya. 

Namun, akhirnya ayah Rafathar ini mengakui pernah positif COVID-19. "Gue pernah positif (Covid-19), beneran. Tapi aneh, cuma sehari," kata Raffi Ahmad saat berbincang dengan Ivan Gunawan di channel YouTube miliknya. 

Dalam pengakuannya itu, Raffi mengaku tak memiliki gejala, hanya batuk kecil dan kemudian sembuh dalam dua hari. Raffi Ahmad menduga gejala-gejala ringan itu cepat hilang lantaran sudah menjalani vaksin sebanyak dua kali dosis. 

Ditambah lagi, menurut Raffi, vitamin D yang dia miliki juga dalam keadaan baik. Dia hanya merasakan sedikit batuk tanpa adanya gejala lain. Meskipun dibuat heran, Raffi Ahmad menduga kondisi tubuhnya baik-baik saja saat positif Covid-19 itu karena dia sudah dua kali vaksin. "Kayaknya karena gue sudah vaksin, dua kali vaksin, antibodi-nya kuat," tutur Raffi Ahmad.

Merujuk pada keterangan Kemenkes bidang vaksinasi COVID-19 dr Siti Nadia Tarmizi kepada wartawan, pernyataan Raffi Ahmad bisa dibenarkan. Dia menerangkan pasien COVID yang sebelum terpapar sudah divaksin memiliki kecenderungan lebih cepat tidak merasakan gejala. Orang yang divaksin akan lebih cepat hilang karena ada efek proteksi dari vaksin.