Kepada Dian Sastro, Dita SECRET NUMBER Cerita Susahnya Jadi Idola K-pop
Dita Karang SECRET NUMBER (VINE ENTERTAINMENT)

Bagikan:

JAKARTA - SECRET NUMBER adalah salah satu grup K-pop yang baru debut dengan Who Dis pada 19 Mei lalu. Dita Karang, salah satu anggota grup ini berasal dari Indonesia. Menjadi wanita Indonesia pertama yang debut bersama grup K-pop, Dita meluangkan waktu pada Minggu, 24 Mei bersama aktris Dian Sastrowardoyo mengenai perjuangannya untuk debut melalui Instagram Live.

Ternyata keduanya sudah lama cukup kenal. Dian menceritakan dirinya pergi ke Yogyakarta, kampung halaman Dita untuk syuting film seperti Drupadi dan 3 Doa 3 Cinta. Dian melihat Dita bertumbuh sejak kecil karena setiap pergi ke Yogyakarta, Dian selalu menginap di kediaman keluarga Dita yang berteman dengan Dian.

“Mulai kepikirannya kira-kira pas SMA. Karena habis SMA dan kuliah jadi aku decide. Aku mulai mikir kayaknya performing in general itu bikin adrenaline rush,” jelas Dita saat memilih karier utamanya.

Diakui Dian, Dita adalah sosok yang sangat menyukai tari dari berbagai macam tarian asal daerah. Pada SMP, Dita mengenai K-pop dan dance cover di mana ia menyukai grup 2NE1 besutan YG Entertainment.

Menjadi idola K-pop tidak terlintas di pikiran gadis kelahiran 25 Desember saat itu. Tapi seiring berkembangnya, Dita mulai mengungkapkan keinginannya menjadi penampil (performer) dengan orang tua.

Dita juga mengejar sekolah di AMDA (American Musical dan Dramatic Academy), salah satu institut seni terbesar di Amerika Serikat.

Setelah itu, ia mengikuti berbagai audisi untuk masuk sebagai trainee agensi, salah satunya VINE Entertainment. Agensi ini menaungi Dita di bawah SECRET NUMBER selama dua tahun.

Diterima, ia pun melalui berbagai proses training mulai dari belajar Bahasa Korea, menari, dan bernyanyi. Bahkan, Dita masih mempelajari bahasa Korea setiap hari setelah debut sebagai idola K-pop.

Dita mengaplikasikan berbicara dengan member SECRET NUMBER dan staf agensi agar melancarkan kemampuan Bahasa Korea. "Aku belajar apa yang kudapat dari guruku," kata Dita ketika ditanyakan suaranya yang bagus saat tampil sebagai SECRET NUMBER.

Sebagai idola K-pop, Dita bangun pukul 3 atau 4 pagi untuk bersiap tampil dalam sebuah acara. Setelah itu pergi ke stasiun televisi dan stand by menunggu giliran. Baik pre-recording atau live, mereka tetap menunggu bahkan ketika mereka sudah selesai tampil.

Dita harus menunda debutnya yang seharusnya dilakukan pada 26 Mei. Karena pandemi COVID-19, SECRET NUMBER baru debut pada 19 Mei.

Mengakhiri sesi Live-nya, Dita berterima kasih atas dukungan dari masyarakat Indonesia atas debutnya begitu juga mengakhiri Live dengan Dian. Instagram Live Dita dan Dian bisa disaksikan kembali di bawah ini: