Kegigihan Liu Yifei Memerankan <i>Mulan</i>
Layar tangkap trailer Mulan (Youtube Disney)

Bagikan:

JAKARTA - Disney merilis trailer panjang untuk film adaptasi live action 'Mulan'. Trailer dua menit itu memperlihatkan perjuangan Mulan yang diperankan oleh Liu Yifei dalam aksi laga di medan pertempuran. 

Tak sedikit warganet yang merespon film Mulan versi live action ini, akan memiliki jalan cerita yang jauh berbeda dengan film animasinya. 

Jawabannya memang benar, untuk live action ini, tim produksi akan fokus kepada cerita utama Mulan untuk menunjukkan cerita Mulan sebagai figur pejuang dari Cina. Dalam teaser trailer, tidak ada Mushu dan kriket sebagai teman Mulan, begitu juga Kapten Li Shang.

 

Sebelum memulai produksi, Niki Caro menjanjikan akan menampilkan Mulan dengan karakternya. Caro juga memutuskan untuk menghapus bagian musikal yang kental pada versi animasinya. Ia ingin Mulan menjadi sosok yang girly namun tetap kuat. Melalui trailer panjangnya, kita bisa melihat banyak gerakan martial arts yang Mulan lakukan dalam trailer tersebut.

Mulan (Liu Yifei) akan menyamar menjadi seorang pria untuk ikut berperang demi menghindari ayahnya yang sedang sakit agar tidak bertugas di Kekaisaran Angkatan Darat. Mulan pun ikut berperang untuk melawan penjajah asal utara di Tiongkok. Meskipun mengubah versi animasinya, cerita dasar utama-nya tidak luput menjadi perhatian film ini.

Selain Liu Yifei, film Mulan diisi dengan nama-nama aktor hebat seperti Rosalind Chao sebagai ibu Mulan, Donnie Yen sebagai Komandan Tung, Jason Scott Lee sebagai Bori Khan, Yoson An sebagai Cheng Honghui, dan Gong Li sebagai Xianiang. 

Liu Yifei sebagai Mulan juga dinilai pas setelah komen negatif mengiringi pengumuman Yifei pasca terpilih menjadi Mulan. Namun, jawaban sesungguhnya baru bisa Anda dapatkan setelah menonton film ini lewat layar lebar.

Lagu Reflection yang dinyanyikan Christina Aguilera untuk versi animasi-nya juga terdengar. Hanya saja Reflection yang ada dalam trailer adalah versi orkestra instrumental. 

Beberapa hari sebelumnya, produser soundtrack Mulan tahun 1998 mengunggah foto di studio rekaman bersama Liu Yifei dan menuliskan "Rekaman 'Reflection' untuk Mulan rilisan 2020". 

Apa besar kemungkinan Liu Yifei menyanyikan Reflection untuk live action-nya? Kita tunggu saja. Pastinya, film ini tidak akan mengalami penundaan lagi dari jadwal sebelumnya, 2 November 2018. Film Mulan akan tayang serentak pada 27 Maret 2020 yang akan datang. Apakah Anda siap untuk film Mulan?