Terkini di Korea, Tren Kulit Wajah <i>Dewy</i> Memantulkan Cahaya atau <i>Mirror Skin</i>
Ilustrasi tren kecantikan terkini, mirror skin (Unsplash/Aeony Haust)

Bagikan:

JAKARTA – Jagad kecantikan tak pernah surut, yang terbaru ialah tren memiliki kulit wajah dewy dan hampir memantulkan cahaya. Tren kecantikan mirror skin sedang booming di Korea. Tetapi bagaimana cara mendapatkannya?

Melansir Brides Today, Rabu, 23 Juni, tren kecantikan mirror skin tak beda dengan glass skin atau dolphin skin. Tren ini tentang tampilan kulit wajah yang lembap dan hampir memantulkan cahaya seperti cermin sehingga disebutlah dengan mirror skin.

Mirror skin selfie  bisa juga didapat dengan mengaplikasikan concealer highliter, tetapi ada juga cara berkelanjutan serta alami yang bisa dilakukan. Tertarik memiliki kulit wajah yang sempurna? Berikut cara-caranya.

Konsumsi makanan kaya nutrisi

Cara pertama, sebenarnya cukup klise tetapi membuat berkali-kali gagal menjalani. Godaan makan makanan less nutrisi masih sering membuat kita lalai bahwa makanan yang kaya vitamin juga bisa membangun kecantikan dari dalam.

Makanan rendah nutrisi dengan indeks glikemik tinggi, olahan susu, gula sering membikin breakout. Seorang holistic dietitian, Shikha Mahajan, bilang bahwa makanan bernutrisi yang dimakan memberi kekuatan internal tubuh untuk melawan infektan. Efeknya bisa dilihat pada rambut, kuku, dan kulit.

Ini juga jadi alasan dokter saat mendiagnosa pasiennya, kulit yang pertama kali dilihat. Apabila kulit kusam dan tak bercahaya, artinya ada masalah pada kesehatan.

Dua kali dibersihkan

Seorang dermatologis langganan para selebritis, Dr Chytra V. Anand, mengatakan bahwa normalnya membersihkan wajah dua kali. Kali pertama, bersihkan bekas riasan dengan makeup remover. Dan keduanya bersihkan dengan cleanser yang mengandung pelembab lalu basuh dengan air bersih.

Eksfoliasi sekali seminggu

Eksfoliasi berguna mengangkat sel-sel kulit mati dan paling disarankan memakai scrub yang mengandung AHA BHA. Saran Dokter Anand, hindari scrub yang terlalu kasar cobalah memakai bahan alami misalnya dari pasta buah pepaya atau nanas.

Eksfoliasi bisa dilakukan dengan gerakan memutar setidaknya maksimal dua kali seminggu.

Pakai pelembap

Cara paling kunci untuk mendapatkan mirror skin adalah menjaga kelembapan kulit. Maka, setiap tipe kulit wajah perlu diperhatikan kelembapannya. Apabila kulit wajah Anda berminyak, pakai cream pelembap paling cocok dengan karakter wajah Anda.

Saran Dokter Anand, kenalan pelembap berbahan dasar ceramide yang bermanfaat memperbaiki skin barrier dan melindungi sepanjang hari.

Cukup mudah bukan untuk merawat kulit wajah agar terlihat bercahaya dan tetap lembap?

Terkait