Manfaat Mengonsumsi Oatmeal Secara Rutin bagi Kesehatan
Ilustrasi (Margarita Zueva/Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Oatmeal merupakan salah satu makanan paling sehat yang bisa Anda temukan. Makanlah oatmeal dengan susu dan buah-buahan setiap pagi untuk mendapatkan manfaat-manfaat baik dari oatmeal. Berikut adalah manfaat mengonsumsi oatmeal secara rutin.

Menurunkan kolestrol

Memakan oatmeal secara rutin dapat menurunkan kolesterol jahat atau low-density lipoprotein LDL.

Membantu menurunkan berat badan

Oatmeal memiliki kandungan serat yang tinggi, sehingga dapat membuat Anda merasa kenyang dalam waktu yang lama dan tidak tergoda untuk memakan cemilan-cemilan tidak sehat saat menunggu waktu makan siang.

Sumber energi

Kandungan protein dan karbohidrat yang tinggi pada oatmeal membuat Anda memiliki banyak energi untuk melakukan berbagai aktivitas. Oatmeal juga memperlambat naiknya tingkat glycemic, sehingga dapat meningkatkan pembakaran lemak saat berolahraga.

Mencegah diabetes

Oatmeal dapat membantu menurunkan kadar gula darah sehingga dan meningkatkan tingkat kepekaan insulin, sehingga risiko Anda terkena penyakit diabetes tipe 2 akan berkurang.

Melindungi dari kanker usus

Memakan makanan yang kaya akan serat dapat mengurangi risiko Anda terkena kanker usus. Serat membantu mempercepat dan memudahkan makanan dan ampasnya melewati saluran pencernaan, sehingga menjaga kesehatan usus Anda agar tetap baik.