4 Alasan Kenapa Anda Selalu Gagal Dalam Hubungan Serius
Ilustrasi (Nik Shuliahin/Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Tidak semua orang cukup beruntung jika menyangkut percintaan. Walau sudah mencoba berkali-kali, rasanya selalu gagal lagi dan lagi dengan berbagai alasan. Kemudian Anda pun bingung sendiri kenapa kisah cinta selalu kandas di tengah jalan. 

Nah, buat yang selalu gagal dalam hubungan asmara, mungkin ada beberapa alasan yang secara tak sadar itu terjadi dalam diri Anda. Kira-kira apa saja?

Merasa tidak bahagia dengan diri sendiri

Memang ada benarnya pepatah Anda harus bahagia dulu sebelum membahagiakan orang lain. Lagipula, hubungan asmara itu tidak selalu penuh kebahagiaan. Ada kalanya Anda akan bertengkar, berbeda pendapat, dan pasangan sedang menyebalkan. 

Jadi dengan adanya pasangan pun tidak membuat Anda jadi bahagia karena pada dasarnya Anda memang tidak bahagia dengan diri sendiri. Ini bisa bikin hubungan Anda gagal lagi karena merasa tidak ada pasangan yang memuaskan. Ketahuilah bahwa kebahagiaan itu dari diri sendiri dan tugas Anda sendiri untuk membuat diri sendiri berbahagia, bukan orang lain termasuk pasangan.

 

Egois 

Meski pasangan adalah sosok yang spesial, tetap saja pada kenyataannya dia tidak bisa mencurahkan seluruh hidupnya untuk Anda. Apalagi mengingat tanggung jawab sebagai orang dewasa sangat banyak, jadi setiap aspek ada porsinya masing-masing, termasuk pasangan, keluarga, karier, dan ambisi pribadi. Ketika Anda masih memikirkan diri sendiri, maka tak heran hubungan kandas lagi di tengah jalan. 

Posesif

Ketika punya pasangan, Anda merasa berhak mengatur berbagai hal agar sesuai keinginan Anda. Nyatanya, tidak banyak orang yang mau menurut begitu saja ketika kehidupan pribadinya juga diusik. Saat Anda mau punya hubungan serius dan jangka panjang, kebiasaan posesif ini akan menyulitkan diri sendiri karena pasangan akan merasa risih, tidak dipercaya, dan tidak bebas. 

Belum bertemu dengan orang yang tepat

Kalau hubungan sering gagal, bisa saja Anda memang belum bertemu pasangan yang tepat. Ketika Anda sudah berbahagia, mencintai diri sendiri, dan berdamai dengan masa lalu, tetapi masih sulit bertemu pasangan yang cocok, kemungkinan memang belum bertemu dengan jodoh Anda dan harus bersabar sampai nanti dipertemukan dengan orang yang tepat.