Animasi Transformers dalam Proses Produksi
Salah satu adegan di Bumblebee (Paramount Pictures)

Bagikan:

JAKARTA - Sebuah prekuel animasi Transformers sedang dalam proses penggarapan. Paramount Pictures langsung menggandeng Josh Cooley untuk menggarap film ini. Peran Cooley dalam dunia animasi sudah tidak asing dengan partisipasinya dalam film Cars, Ratatouille, Up, Inside Out, dan pemenang Oscar, Toy Story 4.

Dikutip dari Variety, Kamis, 30 April, proses penggarapan skrip animasi Transformers sudah dimulai bersama Andrew Barrer dan Gabriel Ferrari yang sebelumnya menulis naskah Ant Man and the Wasp.

Film Transformers yang menjadi box office memang menarik untuk dibuat kembali. Jika digabungkan dengan proyek ini, maka Transformers memiliki delapan film. Lima produksi yang disutradarai oleh Michael Bay meraih penjualan cukup besar dengan meraih 4 miliar dolar Amerika Serikat (AS) di seluruh dunia.

Paramount ingin merasakan kembali kesuksesan tersebut dengan membuat franchise berjudul Bumblebee bersama Travis Knight pada 2018. Bumblebee berhasil meraup 468 juta dolar AS di seluruh dunia. Kritikus juga merasakan bagaimana keseruan yang ada di antara para robot itu bisa dikemas dengan baik meskipun sutradaranya berganti. Respons ini juga menjadi pemicu Paramount untuk membuat versi lain dari Transformers.

Kini, ekspetasi itu kembali dibangun. Kabarnya, film ini akan bercerita tentang Transformers di Cybertron dan tidak akan memiliki hubungan dengan versi live action maupun spin-off Bumblebee. Animasi Transformers ini lebih menekankan hubungan autobot dengan mobil robot lainnya.

Sementara itu, para pengisi suara dalam animasi Transformers juga belum diumumkan. Naskah terakhir film ini juga masih melalui proses edit. Baru memasuki tahap awal produksi tetapi para penggemar sudah bersiap menyambut kembalinya Transformers dalam versi layar lebar.