Sinosis Drama Korea My Roommate is a Gumiho
Drama Korea My Roommate is a Gumiho (iQiyi)

Bagikan:

JAKARTA - Drama Korea My Roommate is a Gumiho bakal tayang mulai 26 Mei 2021 di iQiyi. Drama ini bercerita mengenai Shin Woo-yeo (Jang Ki-yong), seorang profesor tampan dan cerdas yang sebenarnya Gumiho. 

Gumiho adalah mahluk cerita rakyat dan legenda Korea dengan sosok menyerupai seekor rubah berekor sembilan yang hidup ribuan tahun. Shin Woo-yeo adalah rubah berekor sembilan berusia 999 tahun dan Lee Dam (Lee Hye-ri) seorang mahasiswa biasa. 

Suatu hari, teman Lee Dam yang mabuk tertidur di atas mobil milik Woo-yeo. Saat Lee Dam berjuang untuk membawa temannya pergi, Woo-yeo pun membantunya. 

Tak disangka, terjadi kecelakaan yang mengubah hidup mereka berdua. Manik berisi energi manusia milik Woo-yeo tertelan oleh Lee Dam secara tidak sengaja. Manik itu bisa bertahan dalam tubuh Lee Dam selama tidak lebih dari satu tahun, lalu akan pecah dan mengambil nyawanya. Jika itu terjadi, Woo-yeo pun akan kehilangan kesempatannya untuk menjadi manusia.

 

Woo-yeo menjelaskan kepada Lee Dam permasalahan yang mereka hadapi dan menyarankan agar keduanya hidup bersama sampai menemukan solusinya. Tidak hanya khawatir tentang manik mistis berbahaya di dalam tubuhnya. 

Lee Dam yang belum pernah punya pacar seumur hidup pun was-was akibat harus tinggal bersama Woo-yeo. Menjadi teman sekamar Gumiho selama tiga bulan membawa konsekuensi yang tidak terduga.

Drama Korea My Roommate is a Gumiho diambil dari cerita Webtoon paling terkenal di Korea, Living Together. Cerita bergenre drama komedi horor romantis ini ditulis oleh Baek Sun-woo dan Choi Bo-rim (What’s Wrong with Secretary Kim) dan disutradarai oleh Nam Sung-woo (Kkondae Intern).