Andrea Meza Jadi Pemenang Miss Universe 2020
Andrea Meza (Instagram @andreamezamx)

Bagikan:

JAKARTA - Andrea Meza dari Meksiko menjadi pemenang Miss Universe 2020. Wanita 26 tahun ini berhasil mengalahkan 73 kontestan dari berbagai negara.

Acara Miss Universe 2020 yang digelar pada Minggu, 16 Mei waktu Amerika Serikat. Digelar di Hollywood, kemenangan Meza ditandai dengan mahkota yang diberikan Miss Universe 2019, Zozibini Tunzi.

Pada pernyataan terakhir, Andrea Meza mendapat topik mengubah standar kecantikan. Dia berhasil membuat juri terkesan dengan jawabannya.

“Saat ini kecantikan tidak hanya satu-satunya cara kita memandang. Bagi saya, kecantikan tidak hanya terpancar dalam jiwa kita tetapi dalam hati dan bagaimana kita berperilaku. Jangan pernah membiarkan seseorang berkata bahwa Anda tidak berharga.”

Meza juga mendapat pertanyaan mengenai cara menangani pandemi COVID-19 jika dia adalah seorang pemimpin negara.

“Saya percaya tidak ada cara sempurna untuk menangani situasi sulit seperti COVID-19. Tetapi, saya percaya apa yang saya lakukan adalah menjalankan lockdown sebelum semuanya menjadi besar karena kita kehilangan banyak jiwa.”

Adapun kontes Miss Universe kembali setelah vakum selama satu tahun karena pandemi COVID-19. Dipandu Mario Lopez dan Olivia Culpo, Miss Universe 2020 digelar secara langsung dengan menjalankan protokol kesehatan di Seminole Hard Rock Hotel & Casino, Hollywood, Florida.