Profil Andrea Meza, Miss Universe 2020
Andrea Meza (Instagram @andreamezamx)

Bagikan:

JAKARTA - Andrea Meza dinobatkan sebagai Miss Universe 2020 pada Minggu, 16 Mei waktu Amerika Serikat. Mewakili Meksiko, Meza menerima mahkota dari Zozibini Tunzi, Miss Universe 2019.

Mengalahkan 73 kontestan dari berbagai negara yang bertempat di Seminole Hard Rock Hotel and Casino, Hollywood, Florida.

“Saya merasa terhormat terpilih di antara 73 wanita luar biasa yang berdiri bersama saya malam ini. Sebuah mimpi yang menjadi nyata memakai mahkota Miss Universe,” katanya melansir CNN International pada Senin, 17 Mei.

Melalui Instagram-nya, Meza mengunggah sebuah foto dengan keterangan Mexico Esto Es Para Ti atau Meksiko, ini untuk kalian.

Andrea Meza lahir pada 13 Agustus 1994 di Chihuahua City bersama orang tua dan dua adiknya. Lulus sekolah, Meza mulai bekerja sebagai software engineer dan menjadi model.

Dia juga aktif menjadi penata rias dan aktivis. Dengan segala aktivitasnya, Meza aktif bekerja sama dengan Municipal Institute for Women untuk mengakhiri kekerasan berbasis gender.

Karier modelnya dimulai ketika dia terpilih mewakili Chihuahua di Miss World Mexico 2016. Kemudian, dia mengikuti Miss World 2017 dan mendapat posisi runner-up. Meza pun menjadi Brand Ambassador untuk Chihuahua.

Pada tahun 2020, Meza dianugerahi Mexicana Universal Chihuahua 2020 dan mewakili Meksiko di ajang Miss Universe 2020. Acara ini sempat tertunda setahun akibat pandemi COVID-19.

Andrea Meza menjadi wanita Meksiko ketiga yang memenangkan Miss Universe setelah Lupita Jones dan Ximena Navarrete. Dengan kemenangannya ini, Meza akan pindah ke New York untuk memulai aktivitasnya sebagai Miss Universe 2020.