Terungkap, Surya Saputra Ternyata Bangkrut Usai Cerai dari Dewi Sandra
Surya Saputra (Foto: Arno Santosa/You Tube Channel Celeb, DI: Raga/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Perceraian Surya Saputra dengan Dewi Sandra pada tahun 2004 ternyata membuat Surya bangkrut. Merasa patah hati dan tak berdaya, Surya mengaku sempat marah pada kenyataan hidup yang dihadapinya. Dia kecewa dan menyalahkan keadaan. 

"Pada saat perpisahan sama mantan istri, Dewi tahun 2004 itu titik terendah di hidup saya. Belum pernah saya dapat tragedi sebesar itu di hidup saya. Kehilangan tujuan hidup, kerja buat apa, nggak tahu mesti ngapain. Pemasukan juga nggak ada," ujar Surya Saputra saat berbincang dengan tim YouTube Channel Celeb Hijrah dikutip Sabtu, 8 Mei. 

"Saya dulu ada titik marah, nyalahin ke dia, ke saya. Akhirnya saya berhenti menyalahkan, introspeksi bahwa ini terjadi karena kesalahan kedua belah pihak, dan yang terakhir ini suratan dari Allah. Saya berusaha juga, tapi Allah nggak kasih jodoh ya sudah ikhlas. Umurnya cuma empat tahun. Lillahi taalla," kenangnya.

Namun, siapa sangka perceraian itu adalah jalan hijrah yang disiapkan Allah untuk Surya. Surya mengaku harus tertatih-tatih untuk menata hatinya.  Setelah menyerah dan berhenti menyalahkan akhirnya Surya dapat satu kata kunci kebahagiaan yaitu berserah. 

"Setahun saya dapat akhirnya dapat satu titik berserah. Bahwa ini jalannya Allah. Ini yang terbaik buat saya dan buat Dewi," paparnya. Setelah ikhlas dan berserah Surya mendapat 'obat' tambahan bagi sakit hatinya. 

"Lucunya, nggak berapa lama saya ikhlas itu Dewi telepon, dia minta maaf," lanjutnya. 

Tuhan menuntun Surya untuk hijrah dengan mencari sendiri jalannya. "Dalam waktu satu tahun saya alhamdulillah dengan nyicil bisa beli rumah lagi, punya tabungan secukupnya. Dan itu dibukakan buat saya. Rencana kita, rencana Allah kalau dihitung matematika nggak ketemu," jelasnya. 

Dengan bersemangat, bapak dua anak kembar ini menceritakan bagaimana rumah barunya menjadi titik balik baginya. "Saya mikir kok bisa ya? Allah memang luar biasa, selama kita ikhlas, selama kita berserah, kita berusaha, pasti ada jalan. Dan Allah pasti menyenangi orang-orang yang berusaha dan ikhlas," tegas Surya Saputra