3 Hal yang Jadi Kunci Pernikahan Bahagia, Apa Saja?
Ilustrasi Pasangan Bahagia (J Carter/Pexels)

Bagikan:

JAKARTA - Kebahagiaan tentu saja jadi hal yang paling diinginkan oleh setiap pasangan yang telah menikah. Pernikahan bahagia adalah pernikahan yang penuh cinta dan kasih sayang yang tulus. Namun, menurut sebuah penelitian, setidaknya ada 3 kunci kebahagiaan dalam hubungan pernikahan. Apa saja itu?

Komunikasi

Komunikasi adalah salah satu yang terpenting dalam sebuah hubungan. Komunikasi yang baik sangat dibutuhkan supaya hubungan pernikahan bisa langgeng dan juga bahagia. Komunikasikan semua masalah dan apa yang Anda rasakan. Usahakan untuk tidak memendam semuanya sendirian.

Dengan adanya komunikasi yang baik, pasangan suami dan istri juga bisa saling jujur mengungkapkan apapun dan jika ada masalah bisa mencari jalan keluarnya dengan baik tanpa ada pertengkaran.

Saling mengisi

Selain bisa saling mengisi kekurangan satu sama lain, Anda dan pasangan juga harus saling mengisi kebutuhan fisik dan emosional. Pasangan harus bisa saling memahami dan enggak hanya membebankan tugas rumah tangga pada satu pihak. Selain itu, Anda dan pasangan juga harus sama-sama meluangkan waktu bersama, ya.

Menyamakan pemikiran

Dalam membangun rumah tangga yang baik, Anda dan pasangan harus sama-sama menyamakan visi dan misi. Selain itu, Anda dan pasangan harus memiliki tujuan yang sama agar pernikahan bisa langgeng. Menurut sebuah penelitian, pemikiran dan kepribadian yang mirip mampu menjamin pernikahan yang bahagia.