Wewangian Bisa Menciptakan Kesan, Kenali 6 Tipe Aroma Parfum Ini
Ilustrasi kesan parfum yang dipakai (Freepik/freepic.diller)

Bagikan:

JAKARTA – Aroma dalam parfum dapat menciptakan kesan tertentu dari pemakainya. Kepribadian seseorang bisa merebak berdasarkan aroma parfumnya. Nah, setiap aroma memiliki efek psikologis yang berbeda-beda.

Penasaran dengan aroma parfum kesayangan Anda dapat menciptakan kesan apa? Berikut penjelasannya.

Vanilla

Wangi parfum vanilla mengesankan kelembutan. Bisa menggambarkan pemakainya memiliki karakter yang lembut. Meskipun wewangian ditangkap oleh indera penciuman, tetapi bagi yang membauinya akan terbawa efek rasa manis dan menenangkan.

Musk

Musk berasal dari moschus, cairan tersebut dihasilkan oleh rusa jantan. Moschus ini bisa menarik lawan jenis. Makanya aroma ini mencipkatan kesan sensual. Secara komposisi pada banyak produk parfum beraroma musk, beberapa dicampur dengan aroma floral seperti garden angelica, flower abelmosk, dan ambrette seeds.

Lavender

Banyak orang memilih aroma lavender karena mampu menenangkan. Pun kesan yang diciptakan oleh parfum beraroma bunga levender adalah ketenangan. Ketika wanginya merebak maka yang terbayang adalah kenyamanan. Wanita yang memakai parfum beraroma lavender mencitrakan pribadi feminin.

Citrus

Aroma citrus ini berasal dari bunga jeruk jenis seville. Disebut dengan aroma mandarin biasanya dipadukan dengan pala, kayu manis, dan cengkih. Parfum dengan aroma ini menciptakan kesan penuh semangat dan ceria.

Wood dan pine

Jika Anda memilih wangi ini, kesan tentang kewibawaan serta jati diri yang kuat akan terpancar. Seperti pohon pinus yang menjulang tinggi. Selain itu, aroma ini juga memancarkan keramahan.

Greentea

Anda yang menyukai aroma teh hijau atau greentea akan merasa lebih nyaman pada diri sendiri. Menggambarkan penerimaan, kepercayaan diri, dan kelembutan. Aroma ini juga dapat membuat orang yang berada di sekitar Anda juga nyaman.

Agar berbagai jenis wewangian awet menempel, Anda perlu mengetahui cara paling tepat dalam mengenakan parfum. Pertama, pastikan badan dan pakaian bersih sebelum menyemprotkan parfum. Artinya parfum baik dipakai setelah mandi dan tubuh fresh.

Kedua, semprotkan parfum di titik-titik tubuh yang lebih panas agar aromanya lebih berpendar. Seperti di bagian leher, belakang daun telinga, belahan payudara, garis nadi di pergelangan tangan, dan belakang lutut.

Ketiga, saat menyemprotkannya jarak antara parfum spray dan tubuh antara 15-25 sentimeter. Mengapa, agar persebaran cairan parfum semakin luas. Anda bisa menyemprotkan 2 hingga 3 kali supaya tahan lebih lama.