Sinospis Film <i>Tarian Lengger Maut</i>
Film Tarian Lengger Maut (Foto: Visinema Pictures)

Bagikan:

JAKARTA - Film Tarian Lengger Maut siap tayang saat libur lebaran, 13 Mei 2021. Poster film ini didominasi warna merah dengan seorang penari di tengah hutan. Film bergenre thriller berbalut misteri ini mengangkat kisah tentang seorang dokter dan penari ini dirilis.

Tarian Lengger Maut merupakan film thriller misteri pertama yang dirilis oleh Visinema Pictures. Film yang disutradarai oleh Yongki Ongestu ini bercerita tentang misteri yang terjadi di desa Pageralas, satu persatu warganya menghilang secara misterius. 

Kemudian di sisi lain kehadiran dokter Jati (Refal Hady), masih belum diketahui apa hubungannya dengan berbagai insiden yang terjadi di desa Pageralas. Namun, seorang penari Lengger, Sukma (Della Dartyan), sedang menjalani ritual untuk penerimaan Indang.

Indang dipercaya bisa membuat penari yang memilikinya dapat mempesona penontonnya dan dapat melindungi pemiliknya. Chemistry atau kedekatan yang tidak lazim antara dr. Jati dan Sukma di dalam film Tarian Lengger Maut coba digambarkan melalui trailer yang telah dirilis ke publik.

Menyiratkan intensi yang tidak biasa dari dr. Jati terhadap Sukma. Dibintangi aktor muda Della Dartyan dan Refal Hadi, film Tarian Lengger Maut menawarkan sensansi horor yang baru. 

Refal mengaku tak sabar menanti penayangan filmnya di bioskop. "Senang sekali ketika tau akan dipasangkan berakting dengan Della, apalagi setelah baca cerita dan karakternya, gue merasa beruntung mendapat peran ini. Makin gak sabar nonton filmnya di bioskop," ujar Refal saat pers rilis virtual, Jumat, 31 April.

Aryanna Yuris yang juga duduk di bangku produser berharap film Tarian Lengger Maut bisa membangkitkan kerje kreatif di Indonesia setelah lesu karena pandemi COVID-19.  “Film Tarian Lengger Maut diproduksi dengan visi untuk membawa direct impact kepada pekerja kreatif dan seniman tradisional, serta mengangkat budaya Indonesia," ujar Yuris.