Bagikan:

JAKARTA - Memiliki kulit wajah yang cerah dan sehat merupakan impian banyak orang. Untuk mendapatkan kulit wajah tersebut, bisa menggunakan berbagai macam produk skincare.

Namun, perawatan wajah dengan cara sederhana dan alami juga sangat bisa dilakukan, salah satunya dengan menggunakan minyak zaitun. Inilah beberapa manfaat minyak zaitun pada kulit wajah, dilansir dari Very Well Health, pada Senin, 28 Oktober 2024.

1. Melembapkan kulit

Minyak zaitun dapat membantu melembapkan kulit. Ini terjadi karena minyak zaitun mengandung asam oleat, asam linoleat, dan asam palmitat, yang sangat baik untuk memberi kelembapan pada kulit.

2. Mengatasi iritasi pada kulit wajah

Kulit yang sensitif sering menimbulkan masalah, salah satunya iritasi. Minyak zaitun dapat membantu menenangkan kulit wajah yang mengalami iritasi, karena mengandung sifat anti-inflamasi.

3. Mencegah tanda penuaan pada wajah

Penggunaan minyak zaitun pada kulit wajah juga memberikan mencegah tanda-tanda penuaan. Ini karena minyak zaitun kaya akan antioksidan, seperti vitamin E dan polifenol, sehingga dapat melawan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini.

Demikian beberapa manfaat minyak zaitun pada kulit wajah. Untuk mendapatkan hasil maksimal, Anda dapat memakai minyak zaitun dengan rutin, setiap malam sebelum tidur.