Bagikan:

YOGYAKARTA – Semenjak berstatus sebagai istri Kaesang Pangarep, Erina Gundono kerap disorot oleh masyarakat hingga memicu kontroversi. Bukan sekali, kontroversi Erina Gundono terus disorot oleh warganet hingga masuk ke media pemberitaan nasional.

Pemicu kontroversi Erina Kaesang cukup beragam. Biasanya kondisi tersebut disebabkan oleh unggahan Erina di media sosial pribadinya.

Daftar Kontroversi Erina Gudono

Berikut ini rekam jejak Erina Gundono di media sosial yang membuat sosoknya dianggap kontroversial dan mengundang beragam komentar dari warganet.

  1. Naik Pesawat Jet Pribadi Gulfstream

Kegaduhan dimulai saat Erina Gundono mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan jendela pesawat. Belakangan warganet mengetahui bahwa gambar tersebut merupakan jendela pesawat jet pribadi Gulfstream G650.

Pesawat tersebut diketahui memiliki kapasitas 15 orang. Untuk menaiki pesawat itu penumpang harus merogoh kocek sebesar 70 juta dolar AS atau sekitar Rp1,09 triliun.

  1. Makan Roti Rp400 Ribu

Tak hanya stroller mahal, saat di AS Erina juga disorot karena membeli hot dog di Grand Central Market. Lewat unggahan di media sosialnya, diketahui bahwa roti yang dibeli oleh Erina dan Kaesang seharga Rp400 ribu.

  1. Makan Telur Dadar Rp500 Ribu

Erina Gundono lagi-lagi mendapat kritikan setelah ia memperlihatkan kegiatannya saat makan di Beverly Hills, kawasan elit di California. Lewat konten yang ia bagikan, Erina menyinggung harga telur dadar yang ia makan seharga Rp500 ribu.

"Telurnya dari ayam royal blood mungkin," ungkap Erina.

  1. Belanja Stroller Bayi Seharga Sepeda Motor

Erina Gundono pernah mendapat sorotan dari warganet setelah ia mengunggah kegiatan berbelanjanya di Los Angeles, Amerika Serikat (AS). Unggahan tersebut dibagikan lewat Storygram pada 23 Agustus 2024.

Belakangan diketahui bahwa stroller yang dibeli adalah keluaran Mima seri Xari. Produk tersebut dijual seharga 1.349 dolar AS atau sekitar Rp21 juta.

Di sisi lain kala itu keluarga Presiden Jokowi tengah menjadi sorotan masyarakat lantaran kasus Putusan MK yang melibatkan Gibran yang mencalonkan diri sebagai Calon Wakil Presiden.

  1. Hidangan Omakase

Kontroversi Erina Kaesang terbaru yang mendapat sorotan warganet adalah terkait hidangan omakase sushi yang disajikan di kamar rawat inap RSIA Jakarta. Lewat media sosialnya, Erina memperlihatkan sajian yang terhidang di hadapannya setelah ia melahirkan putri pertamanya. Terkait hidangan tersebut, warganet menyoroti masalah kebersihan hidangan yang disantap oleh Erina pasca melahirkan.

Perlu diketahui, omakase adalah konsep penyajian makanan khas Jepang. Dalam konsep penyajiannya tidak ada menu, melainkan koki akan meracik hidangan makanan sesuai ketersediaan bahan.

Diberitakan VOI, harga hidangan omakase yang muncul di postingan Erina ternyata cukup mahal yakni bisa mencapai Rp100.000 untuk satu suap Otoro. Ada pula yang dibanderol dengan harga Rp338.000 untuk menu Uni.

Postingan yang diunggah kemudian membuat Erina Gudono dicibir usai pamer makan omakase sushi.

Itulah informasi terkait kontroversi Erina Gudono. Kunjungi VOI.id untuk mendapatkan informasi menarik lainnya.