Bagikan:

JAKARTA - Erina Gudono kembali menjadi perbincangan publik. Usai melahirkan, istri Kaesang Pangarep dituding flexing atau pamer makan omakase sushi di Rumah Sakit Bunda, Menteng Jakarta Pusat. Sampai akhirnya, Erina Gudono kembali dihujat oleh warganet.

Menantu Presiden Jokowi ini membagikan momen istimewa saat menikmati hidangan omakase sushi. Erina memesan hidangan langsung dari chef tanpa menu resmi.

Dalam omakase, pelanggan tidak perlu memilih menu karena koki akan meracik hidangan berdasarkan bahan yang tersedia. Omakase yang disantap Erina Gudono datang dari restoran Zutto, Jakarta.

Dibagian keterangannya, Erina mengaku mengonsumsi sushi ini merupakan kesempatan yang selama ini ditunggu-tunggu.

"Terima kasih Omakase di RSnya, @kaesangp. Akhirnya bisa makan sushi sashimi nigiri lagi," tulis Erina Gudono, dikutip dari unggahan Instagram Story-nya.

Erina Gudono disuguhi 15 menu omakase oleh chef. Sesi omakase dibuka dengan appetizer yang terdiri dari tiga menu, yakni Sawara Warayaki, Kinki Shabu Ponzu, serta Wagyu Siguerani Temaki. Semua menu terbuat dari daging ikan dan wagyu premium.

Berikutnya, sajiannya adalah menu Amadai Kaniankake Soumen. Kemudian Awabi Hokkigai Noritamayaki yang terbuat dari kerang abalon dan Wagyu Sukini.

Berikutnya, ia disuguhi beberapa menu Sushi Nigiri. Seperti Akami (daging ikan tuna), Chutoro (perut atau punggung ikan tuna), Otoro (daging tuna yang kaya akan lemak), Uni, Kuruma Ebi, dan Nodoguro Temaki.

Sebagai penutup, Erina disuguhi Aosa Miso Soup atau sup selada laut. Lalu, ada dessert Crown Melon, melon Jepang dan Shine Muscat, anggur Jepang.

Usai membagikan momen tersebut, warganet langsung menyentil Erina Gudono dikolom komentar Instagram PSI. Video terbaru unggahan PSI memperlihatkan Kaesang Pangarep yang tengah melakukan konferensi pers mengenai kelahiran putri pertamanya.

"Pajak kami dipakai omakase di rumah sakit untuk mantunya mulyono," tulis warganet.

"Dari kasus jet sampai makan sushi mewah habis lahiran, nggak ada malu dan belajarnya sama sekali. Emang jahat aja dasarnya mba @erinagudono ini," komentar warganet lainnya.

"Omakase bonus pseudomonas sih makasih ya. Minimal kalau mau flexing pintar dikit mbak Er." lanjut warganet lainnya.

Lantas berapa harga harga hidangan omakase yang dipamerkan Erina Gudono?

Dilansir dari laman menu restoran Zutto Pantai Indah Kapuk Jakarta, satu suap Otoro harganya mencapai Rp100.000. Sedangkan untuk menu Uni, dibanderol dengan harga Rp338.000. Untuk buah-buahan seperti shine muscat, harganya bisa mencapai jutaan rupiah.

Harga itu adalah satuan. Sementara Erina Gudono mengambil paket omakase yang harganya lebih mahal. Zutto pernah merilis harga paket omakase, mulai Rp2 juta hingga Rp13 juta untuk 16 menu. Harga tersebut belum termasuk biaya layanan privat datang ke tempat langsung.