Bagikan:

JAKARTA - Belum lama ini seorang seleb TikTok @lilykenzie viral usai melakukan jasa titip atau jastip sushi dari bali, tetapi basi. Atas hal ini, pemilik restoran sushi tersebut akhirnya membuat video klarifikasi.

Klarifikasi diberikan karena restoran bernama Philadelphia Sushi tersebut mendapat banyak pertanyaan dari netizen. Mereka bertanya apakah sushi dari restoran itu memang bisa dikirim ke luar kota atau tidak.

“Kok bisa sih jastip Philadelphia Sushi abis itu sushinya basi. So guys mungkin di sini aku mau meluruskan apa yang harus diluruskan,” kata pemilik restoran tersebut di TikTok @philadelphia.bali.

Dalam video ditegaskan bahwa Philadelphia Sushi tidak memakai atau bekerja sama dengan penyedia jasa titip. Ia juga menyebutkan bahwa sushi harus langsung dikonsumsi setelah dibuat oleh juru masak.

“Jadi guys pihak Philadelphia Sushi itu tidak pernah memakai jasa jastip atau jasa titip. Dan yang namanya sushi itu harus langsung dikonsumsi setelah dibuatkan oleh seorang chef,” tuturnya.

Namun, jika memang ingin disimpan sebelum dikonsumsi, ia merekomendasikan untuk menyimpannya di suhu ruang, dengan waktu 3 sampai 5 jam saja. Penyimpanan juga harus dilakukan dengan menggunakan ice pack yang disediakan oleh pihak restoran.

Pemilik restoran itu juga mengingatkan agar sushi tidak dimasukkan ke dalam freezer. Jika dimasukkan ke dalam freezer, maka suhu harus benar-benar diatur antara 0 sampai 4 derajat celcius, selama maksimal lima jam.

“Lebih dari jam yang ditentukan, seorang chef tidak merekomendasikan untuk memakan sushi tersebut,” tambahnya.

Sementara itu, Philadelphia Sushi merupakan restoran sushi di Bali milik kontestan MasterChef 10, Anna. Restoran ini belakangan ramai dibicarakan karena menawarkan sushi dengan irisan sashimi tebal dan teruji kesegarannya, sehingga banyak orang yang ingin mencobanya.