Bagikan:

JAKARTA -  Musim gugur adalah waktu yang tepat untuk mengunjungi Hong Kong, saat cuaca yang nyaman berpadu dengan lanskap alam kota yang megah, menawarkan berbagai cara untuk menyegarkan pikiran, tubuh, dan jiwa.

Selain aktivitas olahraga, dalam perjalanan menuju peremajaan, memanjakan pikiran dan jiwa tidak boleh diabaikan. Hong Kong adalah rumah bagi sejumlah spa kelas dunia, yang sempurna untuk memanjakan diri di sore hari, serta ekosistem alam yang beragam dan mudah diakses dari pusat kota bagi mereka yang ingin melepaskan diri dari hiruk pikuk kota, mencapai relaksasi mental, dan mengurangi stres.

Bersiaplah untuk memulai perjalanan yang menyegarkan ke Hong Kong, di mana Anda dapat meningkatkan kesehatan fisik dan mental Anda sembari menemukan hidden gems di surga wellness kelas dunia ini. Menjelajah seperti belum pernah Anda lakukan sebelumnya.

Berikut deretan ajang wisata olahraga yang digelar di Hong Kong hingga awal tahun.

1. 2024 Sun Hung Kai Properties Hong Kong Cyclothon

Perhelatan bersepeda dan karnaval terbesar di Hong Kong yang menjanjikan keseruan baru (13 Oktober). Tingkatkan semangat Anda dan bergabunglah dalam acara bersepeda terbesar di kota ini. Acara ini akan diikuti oleh 6.000 pesepeda dari seluruh dunia yang akan berlomba untuk meraih kemenangan, dilatarbelakangi oleh pemandangan alam dan buatan yang luar biasa di Hong Kong. Edisi tahun ini akan lebih besar dan lebih baik dari sebelumnya, dengan elemen-elemen baru termasuk rute yang disempurnakan melalui empat terowongan dan tiga jembatan yang menyuguhkan pemandangan lanskap alam Hong Kong yang luar biasa dan Pelabuhan Victoria yang spektakuler.

Sorotan utama lainnya termasuk titik akhir baru untuk perjalanan sepanjang 50 dan 32 kilometer yang telah disempurnakan di West Kowloon Cultural District (WKCD). Distrik tepi pelabuhan yang luas ini juga akan menjadi tuan rumah karnaval bertema olahraga dan bersepeda yang terbuka untuk semua kalangan, menampilkan instalasi yang layak difoto, pasar bertema bersepeda, yoga, stretching, dan workshop tari, serta minuman dan hidangan lokal - semuanya berlokasi di samping Victoria Harbour dan cakrawala Hong Kong yang terkenal di dunia.

2. TransLantau: Bersiaplah untuk mengikuti ultramaraton

Dengan latar belakang alam pulau terbesar di Hong Kong (8-10 November). TransLantau by UTMB mengundang pelari jarak jauh dari semua level pengalaman untuk menjelajahi bentang alam yang menantang dan keindahan alam liar di Pulau Lantau, pulau terbesar di Hong Kong, dengan menghadirkan empat lomba lari dengan tingkat kesulitan yang berbeda-beda.

Salah satu level legendaris yang dapat diikuti oleh para pelari adalah tantangan ultra sepanjang 120 kilometer, yang melintasi lanskap beragam dari dua taman negara di pulau ini. Pulau Lantau menawarkan pemandangan yang sangat kontras dengan lanskap kota Hong Kong yang ramai, memberikan para pelari perjalanan yang luar biasa melewati landmark ikonik seperti desa nelayan Tai O, Big Buddha yang megah, dan masih banyak lagi.

3. Oxfam Trailwalker 2024

Mendaki puncak tertinggi Hong Kong untuk amal (15-17 November). Sebagai acara penggalangan dana pendakian terbesar di Hong Kong, Oxfam Trailwalker menjanjikan para petualang sebuah perjalanan yang luar biasa mendaki puncak tertinggi di kota ini, Tai Mo Shan, yang menyajikan pemandangan spektakuler perpaduan lanskap alam dan perkotaan Hong Kong dari ketinggian 957 meter. Rute baru sepanjang 40 kilometer tersedia tahun ini untuk peserta baru dan yang belum berpengalaman, tetapi bersiaplah untuk menghadapi bagian menanjak yang menantang dan medan yang terjal di sepanjang jalan.

4. Hong Kong STREETATHON

Biarkan jalanan memandu Anda dalam acara lari santai di perkotaan (8 Desember). HONG KONG STREETATHON yang terkenal ini sepenuhnya berlangsung di pusat kota di sekitar Victoria Harbour, dan diakhiri dengan maraton setengah maraton lintas pelabuhan yang melintasi Hong Kong dan Kowloon.

Menambah keseruan, edisi 2024 akan memperkenalkan konsep Five-Senses Marathon yang baru, yang akan menciptakan pengalaman lari yang sepenuhnya melibatkan seluruh panca indera. Berhentilah sejenak untuk menikmati hidangan tradisional desa setempat, seperti poon choi, di stasiun-stasiun pemberhentian di sepanjang rute.

5. Hong Kong 100

Berlomba melintasi UNESCO Global Geopark di kota ini (15-17 Januari). Hong Kong 100 adalah acara lari lintas alam khas yang diselenggarakan di daerah pedesaan Hong Kong yang jarang dijelajahi. Rute yang dilalui melintasi berbagai lanskap alam yang luar biasa, termasuk Hong Kong UNESCO Global Geopark, pantai-pantai terpencil dan masih alami, hutan purba, jalur lintas alam, waduk, dan bukit-bukit curam, yang menawarkan para kontestan pemandangan alam yang memukau serta kesempatan untuk menjelajahi beberapa hidden gems di Hong Kong.