Bagi Istri Ganjar Pranowo, Olahraga Bukan Sekadar untuk Sehat: Jadi Ajang Me Time
Atikoh Ganjar Pranowo (Foto via Humas Pemprov Jateng)

Bagikan:

JAKARTA - Atikoh Ganjar Pranowo mengajak semua warga Jawa Tengah untuk rutin melakukan olahraga. Bagi Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Tengah ini, berolahraga bukan sekadar untuk meningkatkan kesehatan jiwa dan raga.

Hal itu dikatakan istri dari Ganjar Pranowo ini saat memeringati Haornas (Hari Olahraga Nasional) ke-38, di Kabupaten Semarang, Kamis, 9 September.

Menurut Atikoh, olahraga bukan sekadar aktivitas fisik melelahkan. Penelitian membuktikan olah tubuh juga berguna bagi kesehatan mental. Secara saintifik, olahraga menstimulasi serotonin dan endorfin yang membuat tubuh lebih santai, dan suasana hati gembira.

"Manfaat olahraga itu bagus, selain untuk kesehatan, juga ajang me time. Karena berdasarkan penelitian olahraga menurunkan tingkat depresi. Jadi sehat jiwa dan raganya," ungkap Atikoh.

Atikoh juga menitip pesan kepada atlet-atlet Jateng yang akan berlaga di ajang PON XX 2021, di Papua. Pesta olahraga nasional itu, Jateng mengikuti 39 cabang olahraga dengan kontingen berjumlah 651 orang.

Selain ajang PON XX, pada November 2021 Jateng juga akan berlaga pada Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas). Pada ajang yang juga dihelat di Papua itu, Jateng mengirimkan 304 atlet dan ofisial.

“Pada PON XX, harapannya tentu kontingen Jateng bisa memberi prestasi yang terbaik. Ajang ini juga sebagai jalan untuk mencapai jenjang yang lebih tinggi, seperti Olimpiade atau ASEAN Games,” ungkap Atikoh.

Atikoh berpesan agar semangat Haornas Jateng yang mengambil tema “Jateng Tangguh”, dapat diresapi masyarakat. Ia ingin, olahraga menjadi bagian dari jatidiri warganya.

"Namanya juga sport, kita harus sportif. Olahraga juga sebagai ajang untuk mengeratkan persaudaraan atlet-atlet di Indonesia," pungkas Atikoh seperti dilansir dari Diskominfo Jateng.