Bagikan:

JAKARTA - Di dalam pesawat, biasanya terdapat kamar kecil atau toilet umum yang bisa digunakan para penumpang selama perjalanan. Namun, pramugari menyarankan penumpang agar tak memakai satu benda ini saat berada di toilet pesawat.

Seorang pramugari memberikan peringatan mengenai penggunaan tisu toilet di kamar mandi. Ia meminta agar penumpang menghindari penggunaan tisu toilet pesawat untuk menghindari kesalahan selama perjalanan penerbangan.

Seorang pramugari yang aktif di TikTok bernama Cher Dallas, yang bekerja sebagai pramugari selama 5 tahun, menggunakan akun TikTok-nya untuk berbagi kiat-kiat untuk penumpang pesawat.

Dallas mengaku tidak pernah menggunakan tisu toilet di pesawat. Dallas menyebut tisu toilet terkena banyak tetesan air dan bukan hanya dari air keran saja. Ia percaya banyak pria yang menggunakan toilet sering kali buang air kecil berceceran.

"Apalagi terbang di ketinggian 36.000 kaki dengan turbulensi," ujar pramugari tersebut, dikutip dari laman Huffington Post.

Selain itu, ia menyarankan tak menggunakan tisu toilet karena berpotensi terkontaminasi dan tak higenis. Pramugari itu menyarankan agar penumpang menggunakan tisu pribadi yang steril.

Lebih lanjut, Dallas mengaku tak pernah melepas sepatunya di pesawat. Ia kerap melihat orang-orang pergi ke kamar mandi dengan kaki telanjang. Hal itu membuatnya kaget dan di luar dugaannya.

"Ada kemungkinan seseorang muntah di karpet pesawat dan hanya dibersihkan dengan penyedot debu, cukup banyak," tutur Dallas

Dallas mengatakan suhu kabin pesawat biasanya ingin, sehingga melepas sepatu bisa membuat kaki lebih mudah merasakan dingin. Apabila ingin melepas sepatu, sebaiknya gunakan kaus kaki dan membawa sandal ke dalam pesawat.

Dallas juga menyarankan agar penumpang tak mengenakan celana pendek di pesawat. Selain suhu kabin yang dingin, kursi pesawat banyak kuman. Maka dari itu, ia meminta agar para penumpang memakai celana panjang agar memberikan perlindungan pada kulit.

Terakhir, Dallas meminta orangtua tidak pernah membiarkan anak, terutama di bawah umur tanpa pendamping selama penerbangan.

"Jelas ada langkah-langkah yang dilakukan untuk menjaga anak-anak tetap aman," kata Dallas.

Dallas memberitahu ada beberapa kejadian anak-anak di bawah umur yang bisa mengalami risiko kecelakaan kecil, seperti anak-anak berlarian di lorong atau tersandung saat berjalan.