Viral, Pramugari Ungkap Alasan Pelancong Jangan Pesan Teh dan Kopi di Pesawat
Kat Kamalani (TikTok @katkamalani)

Bagikan:

JAKARTA - Seorang pramugari memperingatkan para pelancong untuk tidak memesan teh atau kopi dari pesawat. Ia mengungkap rahasia ini di TikTok dan jadi viral.

Kat Kamalani, dari Utah, Amerika Serikat, membagikan tip kepada 467.000 pengikutnya dan mengatakan kepada mereka untuk "jangan pernah mengonsumsi" produk tersebut di pesawat mana pun.

Pramugari berusia 30 tahun mengatakan dalam video tersebut: "Aturan nomor satu - jangan pernah mengonsumsi cairan apa pun yang tidak ada dalam kaleng atau botol.

"Alasannya, tangki airnya tidak pernah dibersihkan, dan menjijikkan. Jadi bicaralah dengan para pramugari, kami jarang, jarang minum teh atau kopi, karena berasal dari tangki air yang sama, jadi ketika Anda minum kopi dan teh itu berasal dari air panas itu dan itu benar-benar menjijikkan."

Dia kemudian menunjukkan mesin pembuat kopi dan mengatakan bagian-bagian dari mesin tersebut tidak akan dibersihkan "kecuali jika rusak".

"Seluruh mesin tidak pernah dibersihkan dan berada di dekat toilet," katanya.

Kat kemudian memberikan tips kepada ibu baru yang perlu membuat susu formula di pesawat dan menyarankan mereka untuk meminta air kemasan dan secangkir air panas di sampingnya.

Dia mengatakan lebih baik membuat susu dengan air dingin dan menghangatkannya dengan meletakkan botol di dalam cangkir berisi air panas.

Beberapa pengikut menganggap tip itu berguna. Sementara yang lain mengatakan dia seharusnya melaporkan masalah tersebut ke perusahaan dan meminta tangki air tersebut dibersihkan.

Yang satu berkata: "Karena merekalah yang menyebarkannya kepada penumpang, mereka harus mengemukakannya dalam rapat. Tidak sulit untuk berbuat lebih banyak."

"Mengapa kalian tidak membersihkannya saja"? yang lain bertanya.

Beberapa orang yang mengaku bekerja di industri penerbangan mengatakan hal itu tidak berlaku untuk semua perusahaan penerbangan. Beberapa dari mereka mengaku melakukan pekerjaan rutin untuk mendisinfeksi tangki air.