Bagikan:

JAKARTA - Ketika berlibur banyak hal yang dipersiapkan, termasuk biaya yang diperlukan untuk memenuhi liburan tersebut. Salah satu hal dengan pengeluaran besar ketika berlibur adalah transportasi, khususnya transportasi udara atau pesawat.

Namun, tak perlu khawatir, karena belum lama ini seorang pramugari yang tidak disebutkan namanya membongkar kapan waktu terbaik untuk mendapatkan harga tiket pesawat termurah dalam setahun. Dilansir dari Daily Records, waktu tersebut adalah di bulan Januari.

Ketika ingin membeli tiket pesawat di bulan Januari agar biaya lebih hemat, pramugari itu menyarankan untuk melakukan perbandingan harga terlebih dahulu. Dengan memantau perbandingan harga beberapa waktu, maka Anda dapat menemukan tiket pesawat yang lebih murah di bulan Januari.

“Salah satu cara efektif untuk lebih banyak menghemat biaya ketika memesan tiket pesawat pada bulan Januari adalah dengan menggunakan alat perbandingan tiket pesawat seperti Google Flights atau Skyscanner,” ungkap sang pramugari.

Pramugari tersebut juga menyarankan untuk membeli tiket pesawat melalui website maskapainya langsung. Ini akan lebih menghemat biaya, karena Anda tidak akan dikenai biaya dari pihak ketiga.

“Memesan langsung melalui maskapai penerbangan setelah menemukan penawaran di situs pembanding terkadang dapat menghasilkan diskon, karena Anda terhindar dari biaya pihak ketiga,” tuturnya.

Sementara itu, operator perjalanan Ski Vertigo mengatakan bahwa membeli tiket pesawat di bulan Januari memungkinkan Anda untuk mendapatkan harga yang cenderung murah. Ini lantaran wisatawan pada bulan Januari berkurang, karena sudah menghabiskan waktu liburan ketika Natal di bulan Desember.

Dengan menurunnya jumlah wisatawan yang berpergian di bulan Januari, maka pihak maskapai penerbangan maupun hotel akan mendapatkan lebih sedikit pelanggan. Untuk mengatasi hal tersebut, mereka akan menurunkan harga untuk mendorong penjualan tetap lancar.