Bagikan:

JAKARTA - Gugatan baru dilayangkan kepada Sean Combs atau dikenal dengan P Diddy. Bukan satu, tapi ada 120 gugatan baru yang diajukan. Mirisnya, 25 di antaranya adalah anak di bawah umur.

Mengutip Rolling Stone, pengacara Texan, Tony Buzbee mengungkap dia sedang bekerja dengan 120 orang yang melaporkan musisi tersebut.

Pihak Buzbee yang mengadakan konferensi pers virtual pada 1 Oktober menyatakan 120 terduga korban itu dibagi menjadi dua yaitu 60 pria dan 60 wanita. 25 di antaranya masih di bawah umur ketika kejadian abusif dan pelecehan itu dilakukan.

Korban termuda yang melaporkan adalah anak sembilan tahun yang bertemu dengan Diddy untuk audisi di kantornya di Manhattan. Namun, ia mendapat pelecehan seksual dari Diddy dan beberapa orang di studio tempat ia melakukan audisi.

Selain itu, korban yang mengaku 14 tahun ketika dilecehkan oleh Diddy menceritakan sisinya. Ia mengaku diminta bertemu secara tertutup tanpa orang tuanya dan dipaksa untuk melakukan seks oral kepada produser tersebut.

Buzbee menyebut adanya pembatasan kasus tapi pihak pengadilan New York dan California mencoba melihat 120 kasus tersebut. 120 korban ini diekspektasikan mengajukan gugatan secara resmi pada bulan depan.

Sementara itu, pengacara Diddy, Erica Wolff menyatakan kliennya membantah seluruh gugatan yang diajukan.

“Sesuai dengan pernyataan tim legal Combs, dia tidak bisa menjelaskan setiap laporan yang menjadi sirkus media. Combs menolak klaim palsu yang menyebutkan dia melecehkan siapapun termasuk anak di bawah umur,” kata Erica Wolff.

“Dia menantikan waktu membuktikan kebenaran di persidangan, di mana kebenaran akan dibuat berdasarkan bukti bukan spekulasi,” lanjutnya.