Bagikan:

JAKARTA - Artis Marissa Haque meninggal dunia pada Rabu, 2 Oktober dini hari. Kabar duka ini pertama kali dibagikan oleh sang anak, Chika Fawzi melalui Instagram Story.

"Telah berpulang ke rahmatullah ibu Mariisa, ibu saya. Saya mohoonnnnn ibu," tulis Chika Fawzi.

Dalam pesan tersebut, Chika juga mengharapkan bisa mewujudkan keinginan sang ibu untuk terakhir kalinya. Jenazahnya disemayamkan di rumah duka Pelangi Bintaro setelah dinyatakan meninggal dunia.

Kabar yang mengejutkan ini juga direspons yang sama oleh adik Marissa, Soraya Haque. Ia menuturkan mereka tidak menyangka sang kayak akan pergi secara mendadak.

Soraya Haque mengatakan kondisi awal Marissa sangat baik dan tidak ada apa-apa. Suami Marissa, Ikang Fawzi yang pertama kali menemukan sang kakak dalam kondisi tak sadarkan diri.

“Kondisi baik-baik saja. Namanya ajal, manusia bisa menghadap sang Pencipta melalui penyakit, usia muda, atau dengan cara yang tidak dapat dicerna. Ini salah satu cara yang dialami kakak saya,” kata Soraya Haque.

“Tidak ada (jatuh). Dia di kamar tidur, tidak ada apa-apa. Suaminya yang pertama kali menemukan tidak bergerak (sadarkan diri)” katanya.

Lebih lanjut, Soraya yang sudah hampir dua bulan tidak bertemu dengan Marissa bertemu dengan kondisi yang baik. Ia sendiri enggan berbicara dengan detail sebelum Marissa meninggal karena merasa bukan posisinya sebagai keluarga inti Marissa.

“Setelah tahu tidak bergerak, dibawa ke rumah sakit, dipastikan, dan diberi surat kematian sekitar 00.43,” ungkap Soraya.

“Tidak ada (keterangan dokter). Ajal. Kita harus yakin ajal datang tanpa alasan, memang jadi warning untuk kita semua dalam menjalani hidup dengan baik,” tegasnya lagi.