Bagikan:

YOGYAKARTA - Momen kelahiran buah hati adalah anugerah terindah. Sebagai bentuk ucapan selamat dan doa, memberikan kado menjadi tradisi yang tak terlupakan. Namun tahukah Anda kado bayi yang bermanfaat sampai besar?

Kado apa yang tidak hanya disukai bayi, tetapi juga bermanfaat hingga ia tumbuh besar? Artikel ini akan memberikan rekomendasi kado bayi yang tak hanya menggemaskan, tapi juga memiliki fungsionalitas jangka panjang.

Pilihan Kado Bayi yang Bermanfaat Sampai Besar

Dilansir dari laman Life as Mom, berikut ini terdapat beberapa rekomendasi kado untuk bayi yang bermanfaat:

  • Buku-Buku Klasik

Anda mungkin tidak berpikir bahwa bayi membutuhkan buku. Tapi, Dr. Patterson, yang merupakan dokter anak terbaik di dunia menjelaskan jika dirinya memberikan setiap bayiku buku-buku papan ketika mereka berusia enam bulan.

Istri Dr. Patterson diketahui sebagai seorang spesialis membaca dan telah memberitahunya bahwa literasi dimulai sejak bulan-bulan awal kelahiran. Untuk itu, buku-buku merupakan hadiah bayi yang fantastis.

“Ibuku dan saudara perempuanku mengadakan pesta buku untukku 21 tahun yang lalu. Para tamu didorong untuk membantu kami membangun perpustakaan kami dengan membawa buku favorit mereka sebagai hadiah ke pesta. Pilihan mereka berkisar dari buku papan hingga buku bergambar hingga novel klasik dewasa.” jelas Dr. Patterson.

Dr. Patterson menjelaskan jika dirinya masih memiliki buku-buku di perpustakaan pribadi setelah masa bayi berlalu. “Saya tahu ini membantu kami menjadi keluarga pembaca. Ketika tangan saya menyentuh mereka, saya ingat Kelly, Laura, Jennifer, dan lainnya yang memberi kami hadiah bayi begitu lama.” imbuhnya.

Sebelum melanjutkan, baca juga artikel yang membahas Kado untuk Pernikahan yang Bakal Bikin Terkesan

Caption
  • Perhiasan dan Koleksi Warisan

Meskipun perhiasan  tidak lagi menjadi norma untuk hadiah bayi, namun benda tersebut masih berharga. Bayi mungkin tidak dapat menggunakannya dalam waktu dekat, namun masih dapat digunakan sebagai dekorasi dalam ruangan.

Seiring bertambahnya usia anak, diharapkan orang tua dapat menyampaikan kisah-kisah mereka dan berbicara tentang sejarah perhiasan (seperti gelang emas) Ketika dunia yang begitu banyak berubah, barang-barang warisan ini menjadi jauh lebih berharga.

  • Kursi Goyang atau Glider Berkualitas

Kursi yang nyaman dapat digunakan untuk mengayun bayi agar tidur atau memeluk anak-anak yang sakit. Ibu menyusui juga akan menghabiskan banyak waktu di kursi goyang atau glider.

Meskipun kursi goyang atau glider berkualitas tentu merupakan investasi finansial, namun benda ini adalah investasi yang sangat berharga.

  • Seni Dinding & Dekorasi

Hiasan seni dinding dan barang-barang dekorasi rumah lainnya dapat menjadi berkah bagi keluarga, terutama jika teman Anda tidak memiliki bakat khusus dalam dekorasi rumah atau Anda tidak memiliki dana untuk berinvestasi dalam barang-barang tersebut.

Perlu diketahui, sebuah lukisan kanvas keluarga dapat memiliki harga yang cukup tinggi di kemudian hari. Dan ketika Anda menjadi si pemberi hadiah dan dapat melakukannya, maka akan menjadi hadiah bagi bayi yang akan bertahan seumur hidup.

Barang-barang kecil lainnya, bingkai, keranjang, dan kotak juga akan dapat sangat berguna saat bayi masih kecil.

Selain kado bayi yang bermanfaat sampai besar, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Ingin tahu informasi menarik lainnya? Jangan ketinggalan, pantau terus kabar terupdate dari VOI dan follow semua akun sosial medianya!