Bagikan:

JAKARTA - Fairuz A Rafiq mengatakan kalau suaminya, Sonny Septian harus menjauhi makanan yang bisa memicu kolesterol. Hal ini diminta oleh dokter pasca Sonny menjalani operasi penyumbatan pembuluh darah di otak karena ia harus menghindari terserang kolesterol, hipertensi hingga diabetes.

"Nggak ada larangan dari dokter, kolesterol aja jangan sering. Gula, manis harus dijaga. Karena dengan keadaan Sonny, dia nggak boleh kena kolesterol, hipertensi, diabetes," kata Fairuz A Rafiq di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, 16 Agustus.

Meski tidak berhenti total, namun Sonny diminta dokter untuk tidak terlalu berlebihan dalam mengonsumsi makanan yang mengandung gula olahan.

"Yang kolesterol, gula olahan nggak boleh. Kalau buah-buah boleh, tapi duren jangan. Pokoknya kalau mau nyicip doang, dokternya sih masih enak ya, jadi 'kalau mau nyicip boleh, tapi jangan dimakan habis ya'," jelas Fairuz A. Rafiq.

"Kalau dari segi makanan lain-lain sama dokter dibolehin kok, bukan nggak dibolehin sama sekali tuh nggak, tapi jangan berlebihan," sambungnya.

Fairuz menjelaskan kalau kondisi suaminya sudah jauh lebih baik tetapi masih membutuhkan semangat dari para sahabat dan keluarga.

"Disemangatin aja, pokoknya sekarang yang dibutuhkan itu semangat dari teman-teman. Dari aku, Insya Allah akan mendampingi sampai kapanpun. Tugas aku menyemangati dia. Aku nggak boleh memperlihatkan apapun, supaya dia semakin semangat sembuhnya," tandasnya.