Bagikan:

YOGYAKARTA – Di usia 12 tahun, anak perempuan sudah mulai memasuki masa pubernya. Di pubertas sendiri biasanya akan terjadi beberapa perubahan baik secara fisik maupun psikisnya. Kondisi inilah yang membuat orang tua harus memperhatikan apa yang menjadi kebutuhannya. Jika orang tua berencana memberikan kado untuk anak perempuan 12 tahun, ada beberapa barang yang direkomendasikan.

Kado Untuk Anak Perempuan 12 Tahun

hadiah terbaik untuk anak perempuan usia 12 tahun adalah yang mampu membantunya untuk mengeksplorasi sisi kreatifitasnya, dilansir dari The Spruce.

Ada banyak hadiah yang membantu anak usia 12 tahun agar makin kreatif yakni sebagai berikut.

  1. Perlengkapan Seni

Cobalah untuk mencari tahu apakah si anak punya bakat seni? Jika, perlengkapan seni bisa jadi hadiah yang menarik untuk diberikan kepada mereka. Beberapa perlengkapan seni misalnya seperangkat alat melukis, alat musik, dan sebagainya.

  1. Permainan Interaktif

Di usia 12 tahun, seorang gadis akan mulai memiliki banyak teman sehingga mereka akan butuh sesuatu yang akan membantu mereka berinteraksi dengan orang lain. Beberapa hadiah yang mungkin cocok misalnya papan catur, video game, kartu permainan Uno, dan sebagainya.

  1. Peralatan Memasak

Peralatan memasak juga bisa jadi alternatif kado untuk anak usia 12 tahun. Peralatan memasak bisa membantu mereka menumbuhkan minatnya terhadap memasak atau membuat roti. Contoh hadiah yang direkomendasikan seperti oven kecil, baju chef, dan sebagainya.

  1. Dekorasi Kamar

Di usia 12 tahun, seorang gadis sedang gandrung mendekorasi kamarnya. Orang tua bisa memberikan benda-benda yang membantu mereka mendekorasi kamar mereka seperti kursi beanbag, lampu tidur, meja belajar, wallpaper, dan masih banyak lagi.

  1. Pakaian

Pubertas juga membuat seorang anak gadis 12 tahun makin memperhatikan fashion mereka. Karena kondisi ini, orang tua bisa memberikan kado kepada mereka berupa pakaian yang sedang trend seperti jaket, sepatu, topi, outer, dan masih banyak lagi.

Tips Mencari Kado untuk Perempuan Usia 12 Tahun

Untuk orang tua atau siapapun yang berencana memberikan kado untuk perempuan usia 12 tahun, ada beberapa tips yang bisa diikuti yakni sebagai berikut.

  1. Hindari barang yang berpotensi membahayakan

Perlu ditekankan bahwa perempuan usia 12 tahun sedang berada di transisi meninggalkan masa anak-anak menuju remaja. Kadang pola pikir anak masih terbawa sehingga tidak memberikan barang yang berpotensi berbahaya sangat membantu keselamatan mereka.

  1. Lakukan pengamatan

Ketertarikan anak harus jadi bahan pengamatan orang tua. Hal ini bahkan menjadi bagian dari parenting. Untuk mengetahuinya, orang tua bisa bertanya secara langsung atau melakukan proses pengamatan yang panjang.

  1. Jangan memberi hadiah yang tak relevan

Kado yang relevan dalam artian relevan dengan usia, gender, trend, dan hal-hal lain. Hindari memberi kado sesuai selera sendiri, sebaliknya, harus disesuaikan dengan mereka.

Itulah beberapa kado untuk anak perempuan 12 tahun. Kunjungi VOI.id untuk mendapatkan informasi menarik lainnya.