Bagikan:

YOGYAKARTA – Berfoto di tempat wisata kerap dilakukan oleh turis. Namun terbatasnya referensi pose atau gaya membuat hasil foto jadi kurang estetik. Padahal ada banyak rekomendasi gaya berfoto di tempat wisata yang bisa ditiru.

Rekomendasi gaya foto ini bisa dipilih dan diterapkan di berbagai jenis tempat wisata seperti di alam, gedung, dan sebagainya.

Gaya Berfoto di Tempat Wisata

Pose model di tempat wisata tentu berbeda dengan pose model di acara formal. Berikut ini beberapa gaya foto di area wisata kasual.

  1. Classic Pose

Dinamakan klasik karena pose ini sudah digunakan sejak lama dan masih digemari sampai sekarang. Pose ini bisa diterapkan pada pria maupun wanita. Caranya adalah model berdiri dengan kaki kanan sedikit ke depan, sedangkan kaki kiri sedikit ke belakang. Tangan bisa berkacak pinggang, sedangkan badan bagian atas sedikit diputar.

  1. Lean and Twist Pose

Pose ini sangat mudah ditiru. Cukup carilah tembok atau apapun yang bisa digunakan untuk menyender. Carilah area sandaran yang bersih, tekuk lutut kemudian tempelkan telapak kaki di sandaran, sedangkan tangan bisa di posisi lurus biasa. Posisi kepala bisa melihat ke arah jauh atau bisa juga melihat ke kamera.

  1. S-Curve Pose

Pose ini cocok untuk wanita agar lekuk tubuhnya jelas terlihat sekaligus menampilkan kesan elegan. Caranya adalah dengan berdiri biasa, kemudian tekuk lutut kanan sedikit, putar sedikit badan agar lekukan tubuh makin terlihat.

  1. Sitting Pose

Pose ini membantu mengesankan model lebih santai. Caranya adalah dengan duuduk di kursi, bangku, atau benda lain yang bisa diduduki. Jika di kursi, silangkan kaki bagian bawah, sedangkan tangan memegang sandaran di belakang.

  1. Beauty Pose

Kecantikan Anda saat berwisata tentu tak ingin disembunyikan bukan? Jika ya, cobalah untuk menerapkan beauty pose. Caranya adalah dengan mengambil foto dari angel yang kanan atau kiri, namun mata tidak boleh menatap ke kamera. Lakukan gerakan badan senatural mungkin agar kecantikan bisa terlihat natural.

  1. High Fashion Pose

Pose ini digunakan untuk memerkan baju liburan dan aksesoris yang Anda kenakan. Pose ini cukup sering dilakukan saat berwisata dengan latar belakang estetik. Caranya bisa dilakukan dengan berdiri, usahakan agar wajah memandang ke arah jauh, sedangkan pengambilan foto dilakukan dari sudut bawah menyorot ke atas. Posisi tangan bebas namun usahakan untuk tidak menutup aksesoris yang ada di pergelangan tangan atau di leher.

  1. Action Pose

Pose ini sangat cocok diterapkan saat Anda sedang berlibur di area yang dapat memicu adrenalin. Caranya adalah dengan mengambil gambar saat model sedang lari, lompat, atau sedang melakukan gerakan tertentu.

Itulah beberapa gaya berfoto di tempat wisata yang bisa dilakukan. Kunjungi VOI.id untuk mendapatkan informasi menarik lainnya.