Bagikan:

JAKARTA - YouTuber Ria Ricis membagikan momen tengah beribadah di Mekkah saat melaksanakan ibadah Haji. Akan tetapi, momen saat dirinya mencium Kabah malah dibanjiri hujatan netizen.

Lewat unggahan Instagram pribadinya, Ria Ricis membagikan foto dengan busana warna biru yang tengah berada di hadapan Kabah.

"Boleh jadi apa yang menurutmu baik, belum tentu baik menurut Allah. Begitupun sebaliknya. Semoga doa kita semua dikabul aamiin," tulisnya.

Unggahan selanjutnya, Ria Ricis membagikan foto menyentuh Kabah sebagai momen haru. Ia terlihat anggun dengan busana warna pink yang dilengkapi cadar. Di bagian caption-nya, adik Oki Setiana Dewi ini meluapkan isi hatinya.

"Aku ManusiaMu yang banyak dosa, Ya Allah," katanya.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Bukannya terharu, netizen justru menghujat Ria Ricis lantaran terlalu mempublikasikan dirinya untuk dijadikan konten di media sosial maupun YouTube.

"Dimana-mana ada kamera, lagi ibadah juga masih dikontenin," komentar akun @_ha******

"Hebat loh ada yang fotoin padahal disana seharusnya khusyuk buat haji mbak," tulis akun @mutiaranur*****

"Sekarang skala prioritas nggak ada semua difoto dan buat konten. Padahal itu tempat suci dan sakral. Kadang kalau lihat orang beribadah di foto dan diunggah dimedsos dalam hati kecil bertanya dimekaah untuk beribadah atau bermedsos ria?" kata akun @eno_*****17

Diketahui, Ria Ricis memang kerap kritikan usai membuat konten di kanal YouTube-nya. Malang melintang di dunia YouTube dengan beragam konten, perjalanan Ria Ricis memang tak lepas dari pro kontra. Caranya memilah dan memilih konten untuk konsumsi publik kerap kali dipertanyakan.