Bagikan:

JAKARTA - Joko Anwar hadir dengan serial terbarunya berjudul Nightmares and Daydreams. Sebagai kreator, Joko bekerja sama dengan produser Tia Hasibuan dan tiga sutradara yaitu Tommy Dewo, Ray Pakpahan, dan Randolph Zaini dalam menggarap 7 episodenya.

Joko membawa genre science-fiction atau sci-fi dalam karya terbarunya. Menurut dia, serial ini memiliki cerita yang sangat dekat masyarakat Indonesia.

Nightmares and Daydreams itu bungkus representasinya sci-fi tapi cerita yang ada di series ini relevan dengan isu yang hangat dibicarakan. Sejak lahir sebagai Indonesia, kita punya masalah ini,” kata Joko Anwar dalam konferensi pers Nightmares and Daydreams pada hari ini, Kamis, 13 Juni.

“Aku sama bang Joko dari dulu kita punya keinginan kerja sama sama sutradara baru. 3 yang terlibat di sini tidak baru-baru amat tapi mereka bertiga salah tiga yg terbaik dari sutradara muda saat ini,” tambah Tia Hasibuan selaku produser.

“Gue bersyukur bisa kerja sama sama mba Tia bang Joko, something gue personally proud karena kita tahu bang Joko mba Tia siapa di industri ini. Rasanya kita punya kebebasan yang luar biasa untuk mengcreate terus didampingi abang,” tambah Ray Pakpahan, salah satu sutradara dalam serial ini.

“Cara alignnya apa yang diterangkan, kita dapat seluruh idenya tapi setiap director punya pandangan sendiri. Setiap episode punya kekuatan masing masing,” kata sutradara Tommy Dewo.

Serial ini mengisahkan beberapa orang yang terhubung berdasarkan sebuah fenomena yang membuat mereka menjalankan satu misi yaitu menyelamatkan manusia.

Nightmares and Daydreams diperankan Ario Bayu, Asmara Abigail, Marissa Anita, Fachri Albar, Nirina Zubir, Lukman Sardi, Yoga Pratama, Restu Sinaga, Karina Salim, Kevin Ardilova, Sal Priadi, Poppy Sovia, Ersa Mayori, Rukman Rosadi, Kiki Narendra, Yatti Surachman, Happy Salma, Ayu Laksmi.

Kemudian ada Faqih Alaydrus, Arie Kriting, Teuku Rifnu Wikana, Nungki Kusumastuti, Agnes Naomi, Mike Lucock, Putra Dinata, Mian Tiara, Balgis Achmad, Irgi Achmad Fahrezi, Muzakki Ramdhan, Niken Anjani, Aimee Saras, Justin Adiwinata, Egi Fedly, Haydar Salishz, Natalius Chendana, Agra Piliang, Tora Sudiro, dan lainnya.

Seluruh episode serial Nightmares and Daydreams akan tersedia pada Jumat, 14 Juni di Netflix.