Bagikan:

JAKARTA - Film Blade dari Marvel Studios lagi-lagi kehilangan sutradaranya. Yann Demange keluar dari bangku penyutradaraan dan menjadi orang kedua yang melakukan hal ini.

Sebelumnya, Bassam Tariq yang ditunjuk sebagai sutradara memilih keluar dari produksi pada tahun 2022. Melansir Variety, keluarnya Demange berkaitan dengan proses produksi yang mengalami penundaan selama beberapa tahun.

Selain sutradara, pergantian penulisan naskah juga sudah berlangsung secara beberapa kali. Michael Green, Stacy Osei-Kuffour, Michael Starrburym, Beau DeMayo, dan Nic Pizzolatto yang awalnya diposisikan sebagai penulis digantikan oleh Eric Pearson.

Di sisi lain, pihak Marvel belum mengubah tanggal penayangan film Blade. Sejak diumumkan, film ini dijadwalkan tayang pada 7 November 2025 di bioskop.

Dengan keluarnya Demange, pihak Marvel harus mencari sutradara pengganti segera. Marvel sendiri mempersiapkan beberapa film sesuai kalender mereka seperti Deadpool & Wolverine yang akan tayang di tahun ini.

Kemudian mereka juga mempersiapkan Captain America: Brave New World, Thunderbolts, dan The Fantastic Four pada tahun 2025.

Film Blade pertama kali diumumkan di San Diego Comic-Con pada tahun 2019. Film ini melakukan reboot terhadap karya klasik Wesley Snipes dari tahun 1998 ke 2004. Filmnya mengisahkan sosok Blade yang menguasai kekuatan vampir tanpa kelemahan mereka.

Mahersala Ali berperan sebagai Eric Brooks atau Blade dalam film adaptasi Marvel ini. Produksi filmnya direncanakan dimulai pada pertengahan bulan ini di Meksiko.