Bagikan:

JAKARTA - Kevin Jonas membagikan kabar mengejutkan mengenai kondisi kesehatannya. Di tengah kesibukannya menjadi anggota Jonas Brothers, ia mengungkap mengidap kanker kulit.

Melalui akun Instagram-nya, Kevin mengunggah video dirinya sedang rebahan dan menunjukkan kondisi kulitnya. Ia memperlihatkan warna kulitnya yang berbeda di area wajah.

“Pengingat untuk mengecek kondisi tahi lalat Anda,” tulis Kevin Jonas dalam keterangan video.

“Jadi hari ini saya akan mengangkat karsinoma sel basal dari kepala saya. Ya, itu adalah kanker kulit kecil yang mulai tumbuh, dan sekarang saya harus menjalani operasi untuk mengangkatnya,” kata Kevin dalam video tersebut.

Menurut Mayo Clinic, karsinoma sel basal adalah sejenis kanker kulit yang "dimulai dari sel basal - sejenis sel di dalam kulit yang menghasilkan sel-sel kulit baru setelah sel-sel lama mati.

Benjolan itu muncul dalam bentuk transparan tapi jika dilihat secara dekat, bisa terlihat dalam bentuk lain. Kevin Jonas mengunggah video transisi setelah karsinoma-nya diambil.

“Sudah selesai. Sekarang saatnya pulang ke rumah. Pastikan kalian mengeceknya!” kata Kevin Jonas.

Ia menutupi bekas operasi itu dengan emoji dan memastikan kondisi kulitnya sudah lebih baik. Kabar itu diramaikan oleh penggemar begitu juga dengan The Skin Cancer Foundation.

“Sangat bersalah mendengar BCC, Kevin. Terima kasih sudah membuat informasinya. Deteksi awal adalah kunci. Berharap yang terbaik untuk perjalanan pemulihan Anda,” tulis The Skin Cancer.

Operasi Kevin Jonas dijalankan di tengah Jonas Brothers sedang beristirahat dari tur dunia mereka. Bersama Joe dan Nick, mereka terakhir kali tampil di Meksiko pada 30 April lalu.

Mereka akan melanjutkan tur pada 21 Agustus mendatang di Meksiko. Penundaan itu dilakukan lantaran Nick Jonas mengalami flu berat dan kehilangan suaranya.