Bagikan:

YOGYAKARTA – Profil Clemente Del Vecchio saat ini dikenal sebagai miliarder paling muda di dunia. Penobatan tersebut disematkan kepada Clemente Del Vecchio oleh majalan bisnis Forbes belum lama ini. Siapa dia sebenarnya?

Profil Clemente Del Vecchio

Clemente Del Vecchio adalah anak Leonardo Del Vecchio dan Sabina Grossi, mantan kepala hubungan investor Luxottica. Ia lahir di Milan, Italia pada 14 Mei 2004 yang artinya, tahun ini ia berusia 20 tahun.

Leonardo Del Vecchio sendiri dikenal sebagai seorang pengusaha sekaligus perintis perusahaan kacamata raksasa Italia sekaligus terbesar di dunia, Essilor Luxottica.

Sebagai pengusaha kacamata, Essilor Luxottica memang cukup terkenal. Perusahaan yang berdiri pada 1961 itu sukses menguasai 80 persen lebih market kacamata terkenal di dunia. Essilor juga memiliki berbagai brand bergengsi seperti Armani Exchange, Burberry, Dolce & Gabbana, Prada Eyewear, Sunglass Hut, Ray-Ban, bahkan Oakley.

Setelah Leonardo Del Vecchio meninggal pada tahun 2022, kekayaan ayahnya berpindah ke Clemente Del Vecchio. Bahkan ia mewarisi saham yang dimiliki ayahnya di perusahaan induk Delfin yang bermarkas di Luksemburg sebesar 12,5 persen bersama ibu tiri dan enam saudara kandung.

Bukan tanpa alasan Forbes mencatatkan nama Clemente Del Vecchio sebagai salah satu orang terkaya di dunia. Menurut laporan terbaru Forbes, kekayaan bersih yang dimiliki oleh Clemente Del Vecchio bahkan mencapai 4,7 miliar dollar Amerika Serikat.

Sumber Kekayaan Clemente Del Vecchio

Seperti dijelaskan sebelumnya, Clemente Del Vecchio saat ini memiliki saham sebesar 12.5 persen perusahaan induk Delfin yang menaungi beberapa lini bisnis seperti perusahaan asuransi Generali, Bank Mediobanca dan UniCredit, serta Convivio yang bergerak di bidang real estate.

Sedangkan Leonardo Del Vecchiothe sendiri meninggalkan warisan dengan nilai total mencapai 25,5 miliar dollar Amerika Serikat, menurut laporan Italy24. Warisan itu tidak hanya untuk Clemente Del Vecchio, namun bersama ibu tiri dan saudaranya yang lain.

Berdasarkan informasi yang diterbitkan oleh surat kabar Spanyol, El Independiente, warisan yang didapatkan oleh Clemente sendiri hanya sebesar 4 persen saham dengan nilai mencapai 3,767 juta euro. Angka tersebut tetap jadi yang paling besar dengan jumlah kekayaan yang dimiliki oleh anak seusianya.

Nasib Clemente Del Vecchio

Meski saat ini menyandang sebagai salah satu orang terkaya di dunia dengan berbagai kemudahan akses bisnis lain, Clemente Del Vecchio disebut tak begitu berminat di dunia bisnis. Kabarnya ia justru memiliki ketertarikan di studi dan minatnya bisang sains dan teknologi. Bahkan ia juga sempat menyampaikan minatnya untuk melanjutkan pendidikan serta karier di bidang yang ia inginkan.

Keputusannya tersebut membuat Clemente dianggap sebagai orang yang gigih dan ingin mencari kesuksesannya secara mandiri.

Itulah informasi terkait profil Clemente Del Vecchio. Kunjungi VOI.id untuk mendapatkan informasi menarik lainnya.