Bagikan:

JAKARTA - Musisi sekaligus aktor Rafi Sudirman dipercaya untuk bermain sebagai pemeran utama dalam film terbaru sutradara Rudi Soedjarwo berjudul Saat Menghadap Tuhan. Dalam film yang akan mulai tayang pada 6 Juni mendatang ini, Rafi akan memerankan karakter Damar yang merupakan salah satu dari 4 sekawan.

Rafi menuturkan bahwa pada awalnya ia sempat terkejut ketika dipercaya untuk mendapatkan peran tersebut, apalagi saat pertama kali datang casting ia langsung disuruh membaca script filmnya.

"Wah itu aku merinding disco. Karena jujur aku nge-fans banget sama Mas Rudi karya-karyanya Mas Rudi dan kebetulan pas datang casting itu juga nggak sengaja, terus tiba-tiba disuruh baca script-nya dan disuruh coba peran Damar," kata Rafi Sudirman di kantor VOI, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin, 27 Mei.

"Kaget sih shock karena sebelumnya film-film Indonesia belum ada seperti ini dan this is something new, this is something fresh," tambahnya.

Belum lagi Rafi tidak bisa menutupi kalau peran Damar menjadi karakter yang cukup berat baginya karena memiliki kedekatan tersendiri dengan isu yang diangkat dalam film ini.

"Sejujurnya karakter Damar ini karakter yang sangat berat ya. Dari sisi saya pribadi saya dulu sempat di bully, dan saya juga melihat teman-teman terdekat saya, sahabat saya mengalami kekerasan seksual," cerita Rafi Sudirman.

"Dan dari Damar sendiri messages nya sangat kuat karena semua berawal dari kemarahan, semua berawal dari kesalahpahaman dan jika lingkungan itu tidak support, jika sekolah tidak support, jika keluarga tidak support akan berakhir seperti Damar," tuturnya.

Dan baginya, Rafi menjadi salah satu contoh gagal dari sebuah lingkungan yang gagal memberikan rasa aman kepada seorang remaja.

"Dan Damar ini adalah contoh gagal, contoh kalau dari perspektif Damar sendiri adalah contoh gagal, dan ya pesannya adalah dari lingkungan tersebut apakah bisa meng-impact sisi positif dari anak dan perspektif dari Damar," tandasnya.