Bagikan:

JAKARTA - Pasangan Nana Mirdad dan Andrew White dikenal sebagai salah satu pasangan yang memiliki hobi yang sama terkait jalan-jalan apalagi ke luar negeri.

Dalam sebuah kesempatan, Nana Mirdad menjelaskan kalau ada barang khusus yang harus dibawa untuk menambah nafsu makan selama di luar negeri yaitu kecap.

"Selalu. ini aku dari dulu selalu bahwa kecap bango kalau travelling itu udah pasti sih memang," kata Nana Mirdad di kawasan Gandaria City, Jakarta Selatan, Jumat, 24 Mei.

Hal ini sengaja dilakukan oleh ibu dari dua orang anak ini sebagai bentuk cintanya terhadap rasa makanan Indonesia yang sulit ditemukan di luar negeri.

"Karena enak aja ya di saat kita lagi travelling kita lagi jalan jalan gitu terus mereka cuma punya omelet atau apa tetap saja kita makan nasi udah gitu terus kecap," tambah Nana Mirdad.

Bukan hanya kecap, kakak dari Naysila Mirdad ini juga selalu membawa bumbu-bumbu dapur sendiri selama jalan-jalan keluarga negeri dalam waktu yang lama.

Nana mengungkapkan bahwa ia ingin terus menjalankan hobinya dalam memasak meski sedang berada di luar negeri.

"Ya bumbu-bumbu lah dari rumah misalkan sambal-sambal karena kan aku emang senangnya itu bisa tetap meski di luar negeri aku tetap bisa masak untuk keluarga jadi yang bisa memudahkan aku untuk bisa masak di sana," cerita Nana Mirdad.

Hobi masak Nana sendiri baru dirasakan setelah ia memiliki anak di mana ia merasa ada kepuasan tersendiri saat melihat anaknya bisa lahap memakan hasil masakannya hingga akhirnya jadi hobi.

"Hobi masak sebenarnya setelah punya anak ya. Kayak muncul keinginan seneng banget ngeliat anak kita makan apa yang kita bikin," tutur Nana Mirdad.

"Dari situ aku mulai ada keinginan gimana cara bikin masakan lebih sehat dan akhirnya coba-coba. Aku trial error sampai akhirnya jadi hobi," tandasnya.