Aktor Korea Moon Ji Yoon Meninggal Dunia
Moon Ji Yoon (Family Entertainment)

Bagikan:

JAKARTA - Di tengah pandemik COVID-19 atau virus corona jenis baru di Korea Selatan, kabar duka kembali menghampiri jagat hiburannya. Moon Ji Yoon, aktor dan model asal Negeri Ginseng itu meninggal pada Rabu, 18 Maret akibat menderita sepsis akut.

Informasi tersebut diumumkan oleh agensi yang menaunginya, Family Entertainment. Dilansir dari Soompi, Kamis, Moon Ji Yoon pergi ke rumah sakit karena mengalami sakit tenggorokan. Tetapi kondisi tubuhnya jauh lebih buruk dan ia dipindahkan ke unit perawatan intensif. Kemudian Moon Ji Yoon kehilangan kesadaran dan tidak bisa pulih. Dilaporkan, Ji Yoon meninggal pada jam 8.56 malam waktu Korea Selatan dalam usia 36 tahun.

Agensi mengumumkan dengan segera agar tidak terjadi spekulasi lanjut tentang Moon Ji Yoon. Salah satu temannya juga mengungkapkan, "Saya bekerja dengan Moon Ji Yoon untuk waktu yang lama dan ia adalah orang yang memiliki passion dan pikiran tentang akting. Ini menyakitkan melihat ia pergi dengan mendadak".

Moon Ji Yoon banyak mengisi pemeran pendukung dalam drama Korea maupun film. Beberapa orang mungkin tidak asing dengan penampilannya sebagai kakak senior galak Kim Sang Cheol pada drama Cheese In The Trap pada tahun 2016. Aktor kelahiran 18 Februari 1984 ini dipercaya memerankan karakter yang sama untuk adaptasi filmnya pada 2018.

Peran Kim Bok Joo  dalam Weightlifting Fairy juga menjadi yang dikenal masyarakat di mana ia menjadi Sang Chul, teman sekolah sekaligus senior dari Kim Bok Joo yang diperankan Lee Sung Kyung.

 

 

Selain itu, ia membintangi drama-drama besar seperti Sassy Girl Chun Hyang, The Great Queen Soendeok, Big, Awl, The Sound of Your Heart, dan Golden Garden. Terakhir kali, ia mengambil proyek webseries How Are U Bread bersama Suho EXO pada 2019 sebagai Patrick. 

Rencananya, pemakaman Moon Ji Yoon di Inje University Hospital akan berlangsung secara tertutup karena wabah corona. Sejauh ini, belum terkonfirmasi kapan pemakaman akan dilakukan.

Beristirahatlah dengan tenang, Ji Yoon.